Home » Saham » Pasar Saham » Investor Lebih Memilih Saham BUMN

Investor Lebih Memilih Saham BUMN

Tidak bisa dipungkiri lagi Saham Milik BUMN masih menjadi pilihan para investor terutama di pasar modal indonesia. Hal tersebut terlihat dari rata2 tingkat likuiditas perdangan di sektor saham yang semakin tinggi dipasar modal dan proyek pemerintah sehingga bisa mendukung kinerja saham BUMN.

Dalam data awal ada 12 saham BUMN dari 45 saham yang masuk  daftar saham LQ45. Data tersebut masuk perhitungan Indeks LQ45 Periode Februari-Juli. Saham saham ini termasuk saham yang paling Liquid di bursa saham Efek indonesia.

Banyak faktor yang mempengaruhi investor salah satunya adalah faktor likuiditas yang menjadi pertimbangan investor untuk memilih saham di pasar modal. Karena Saham milik BUMN memiliki tingkat Likuiditas yang tinggi. selain itu saham milik BUMN banyak diuntungkan juga dengan proyek pemerintah ini tentu menjadi harapan investor terhadap saham BUMN. Apalagi pemerintah yang sedang mensasar infrastruktur akan berdampak terhadap perusahaan konstruksi dan bank BUMN.

Selain itu investor juga memilih saham berdasarkan pembagian deviden. Perusahan milik BUMN termasuk salah satu Emiten yang sangat rutin membagikan Deviden. Tentu hal tersebut menjadi daya tarik sendiri untuk investor bergabung dalam saham yang terdapat di BUMN

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

PT Tridomain Performance Materials Tbk sebentar lagi akan segera melantai dibursa melalui aksi penawaran saham ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
12 ⁄ 6 =