Home » Sekuritas » Reksadana » Insight Investments Management Fokus Investasi di Obligasi Korporasi
Insight Investment Logo (PRNewsFoto/BNY Mellon)

Insight Investments Management Fokus Investasi di Obligasi Korporasi

Penurunan suku bunga perbankan membuat manajer investasi terus mematangkan strategi agar bisa mengemas produk reksadana pasar uang bisa memberikan imbal hasil positif yang bisa melebihi deposito. Salah satu manajer investasi yang menawarkan hal tersebut adalah Insight Investments Management melalui produknya yaitu reksadana pasar uang Insight Money.

Insight mempunyai strategi investasi yaitu dengan fokus pada investasi di Obligasi korporasi. Presiden Direktur Insight Investments Management, Tony Henri Situmorang mengatakan,portofolio pada reksadana ini merupakan obligasi dengan tenor pendek dengan rating minimal A- untuk emiten non badan usaha milik negara (BUMN) dan rating BBB untuk emiten BUMN. “jelasnya”

Baca Juga :  BNI AM Terbitkan Produk Reksadana Berbasis Kampus

Ia juga menambahkan, dengan patokan rating tersebut, nantinya insight bisa mengelola dana dan mengincar imbal hasil yang lebih optimal. Dengan begitu, tentu sudah pasti bisa memberikan indikasi return yang lebih menarik ditengah tren penurunan suku bunga deposito.

Berdasarkan informasi fund fact sheet per 31 Agustus 2017 mencatatkan jika mayoritas dana kelolaan reksadana ditempatkan di obligasi tenor pendek maksimal satu tahun, yaitu 92,2%. Sisa dana kelolaan, yakni 3,8%, dimasukkan ke aset setara kas.

Baca Juga :  Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Aset dasar Insight Money antara lain Obligasi berkelanjutan I Agung Podomoro Land Tahap I Tahun 2013,Obligasi Berkelanjutan I Tiphone Tahap II Tahun 2016 Seri A dan Obligasi I PTPN X Tahun 2013

Dengan menggunakan strategi tersebut, Insight money bisa mendapatkan imbal hasil 5,47% secara year to date pada akhir Agustus 2017. Dana kelolaan perusahaan dari produk tersebut sudah mencapai Rp 961,85 miliar.

Baca Juga :  HPAM Incar Imbal Hasil Reksadana Saham di Atas IHSG

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pinnacle Terbitkan Produk Reksadana Syariah

Instrumen Investasi Syariah saat ini terus berkembang. Salah satunya adalah dari investasi reksadana yang sudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *