Home » Pemasaran » Asuransi » Ini Fungsi Return On Premium Premi Asuransi

Ini Fungsi Return On Premium Premi Asuransi

Globalisasi serta perkembangan ekonomi dengan cara makro, sudah buka berbagai kesempatan untuk pelaku bisnis untuk bermain dalam pasar yang majemuk.

Pasar yang masih tetap terbuka lebar, juga menyebabkan perusahaan asuransi di Indonesia untuk selalu menempuh inovasi product. Maksudnya supaya makin banyak personal yang tertarik beli product asuransi jiwa, khususnya asuransi kesehatan.

Pemberlakuan BPJS Kesehatan sedikit banyak memengaruhi ketertarikan orang-orang beli asuransi komersial. Akhirnya, inovasi product asuransi komersial lewat beberapa feature atau marketing gimmick selalu diusung produsen, baik nasional ataupun asing.

Salah satu feature yang saat ini gencar di tawarkan yaitu pengembalian premi dengan prasyarat tertentu. Misalnya, sesudah kontrak asuransi berjalan untuk rentang waktu yang tertentu serta tidak terjadi klaim, untuk nasabah bakal memperoleh pengembalian premi. Feature itu sering dinamakan “No Claim Bonus” atau “Return on Premium”.

Feature ini banyak di tawarkan baik product asuransi jiwa ataupun kesehatan. Misalnya, Axa Hospital Plus Life. Product karya Axa Indonesia ini tawarkan feature pengembalian premi 100 % sesudah kontrak asuransi berjalan 12 tahun, baik berlangsung klaim ataupun tak selama rentang masa itu.

Product asuransi kesehatan yang mempunyai feature mirip yaitu Cigna Care and Save yang di rilis Cigna Indonesia. Pengembalian premi sebesar 50 % sesudah kontrak asuransi jalan sepanjang tiga tahun, ada atau tak ada klaim. Ada juga Cigna Health Protection yang kembalikan 25 % keseluruhan premi jika dalam dua tahun tak ada klaim dari pemegang polis.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *