Home » Pasar Uang » Analisa Forex » Inflasi Zona Euro Sudah Mulai Stabil

Inflasi Zona Euro Sudah Mulai Stabil

Pergerakan inflasi konsumen di kawasan zona Euro perlahan sudah mulai naik. Tentu hal tersebut bisa menjadi acuan bahwa kondisi pergerakan ekonomi di eropa perlahan sudah mulai bangkit dan sudah menunjukan tren positif. hal ini tentu jauh dari target inflasi yang sebelumnya sudah ditetapkan oleh European Central Bank (ECB).

Menurut hasil laporan dari data inflasi zona konsumen yang dikeluarkan oleh Eurostat memperlihatkan bahwa bergerak 0.0 Persen pada bulan oktober kemarin. Karena sebelumnya sempat mengalami penurunan sekitar 0.1 persen.

Dan untuk Inflasi konsumen terlihat sedang mengalami penguatan karena terpantau mengalami kenaikan sekitar 1.0 persen dan ini tentunya sudah lebih baik dari sebelumnya. Menurut laporan dari CPI Zona Euro. Pergerakan euro sudah menguat terhadap GreenBack. Dan berusaha ingin menyentuh pada level tertinggi yaitu pada harga 1.1020. agar terhindar dari level terendah yaitu pada harga 1.0965.

Dilain sisi Poundsterling mengalami penguatan pada pairing GBP/USD dan sempat menyentuh level tertinggi pada harga 1.5362 mengalami peningkatan dibandingkan dengan level pembukaan yaitu pada harga  1.5308 Pound.

Sementara itu ekonomi di negara negara eropa sudah mulai membaik. Ekonomi spanyol sudah memberikan peningkatan. Hal tersebut bisa terlihat dari GDP kuartal 3. Hal tersebut sangat memberikan tren positif terhadap pertumbuhan tahunan yang baik. Dan bisa diprediksikan ini akan terus berjalan dan memberikan tren positif terhadap euro.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank Mandiri Targetkan Buat 14 Juta Kartu Elektronik hingga Akhir 2017

Kebutuhan masyarakat terhadap uang elektronik atau e-Money terus meningkat sejalan dengan program pemerintah yang menerapkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *