Home » Ekonomi & Bisnis » Indonesia Minus SDM Trade Finance Yang Bersertifikat

Indonesia Minus SDM Trade Finance Yang Bersertifikat

Sesuai data Internasional Chamber of Commerce (ICC) Indonesia, Indonesia kekurangan dalam jumlah SDM pemegang sertifikasi yang bertaraf internasional di bagian trade and guarantee.

Herry Hykmanto Chair Banking Commission ICC Indonesiamenyampaikan untuk Tanah Air baru ada 270 orang Indonesia yang memegang sertifikasi internasional di bagian trade and guarantee yang menyebar di bank devisa.

” Jumlah itu begitu kurang apabila dibandingkan dengan negara lain, dari mulai China serta India, ” ucapnya di Jakarta, Rabu 5/4/2017.

Di China serta India, tambah Herry, bahkan sekarang sudah 7. 000 orang pemegang sertifikat internasional trade yang sudah di keluarkan oleh The Institut of Banking and Finance UK menjalin hubungan kerja dengan CC Academy. yang perludi ketahui, perdagangan internasional sebagai penggerak hubungan kerja antarbangsa dan jadi urat nadi perekonomian satu negara. Ada berbagai jenis jenis langkah pembayaran barang serta layanan, satu diantaranya cara pembayaran lewat letter of credit.

untuk tahun fiskal 2015, melihat penggunaancara pembayaran dengan LC di semua dunia terbatlnyak ada di Asia Pasific meraih 72% untuk impor serta 76% untuk ekspor. Ada lima negara yang alami penambahan pemakaian LC untuk ekspor 2015 dibanding dari tahun 2014 a. l. Indonesia 4, 33%, Bangladesh 1, 41%, UAE 0, 50%, India 0, 15%, serta Jepang 0, 02%.

ICC Banking Commission sebagai sisi dari ICC sedang mengusahakan untk memperlancar arus jumlah transaksi perdagngan internasional hingga berbagai penafsiran dari dokumen pembayaran akan bisa dikurangi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *