Home » Ekonomi & Bisnis » Indonesia Eximbank Siapakan Dana Sebesar Rp 15 Triliun

Indonesia Eximbank Siapakan Dana Sebesar Rp 15 Triliun

Indonesia Eximbank dalam waktu dekat ini menargetkan dalam penambahan pembiayaan UKM ekspor. Dalam rencana tahun yang lalu terkait nilai pembiayaan Eximbank Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia/LPEI tersebut yang mencapai Rp 10, 5 triliun. Dana tersebut menjadi dana yang sangat besar dari pihaknya serta akan meningkat lagi target pembiayaan ekspor dalam tahun ini.

Sesuai yang telah diungkapkan Managing Director Indonesia Eximbank Indra W Supriadi, untuk pembiayaan ekspor pada UKM dalam tahun ini pihaknya akan  meningkatkan hingga 44%. ” Kami akan targetkan untuk dapat meraih sebesar Rp 15 triliun, ” tegasnya pada hari Kamis 06/4/2017.

Melihat dari segi lain, terkait program yang berkaitan pembiayaan di Indonesia Timur, Eximbank sudah mengucurkan dana sebesar Rp 1 triliun. Bakanitu menjadi dana yang paling besar dalam pembiayaan untuk product perikanan yang sudah dikucurkannya.

Plt. Direktur Eksekutif Eximbank Susiwijono Moegiarso mengungkap LPEI yang terus menjaga komitmen dalam memajukan UKM Ekspor yang ada di Indonesia. Tidak cuma dalam memberikan fasilitas pendanaan, Eximbank yang terus memberikan berbagai pengawalan dalam menjalankan sistem usaha.

” Program tersebut membuat sejumlah investor kami merasa lebih yakin terkait prospek usaha yang sudah kami kerjakan, ” tuturnya pada saat acara UKM Ekspor yang di selenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan. langkah tersebut sebagai usaha pihaknya dalam meraih target pada tahun 2017.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *