Home » Ekonomi & Bisnis » IDC- 33% Perusahaan Global Terancam Bangkrut Jika Tidak Menggunakan Cloud

IDC- 33% Perusahaan Global Terancam Bangkrut Jika Tidak Menggunakan Cloud

Belum lama ini International Data Corparation (IDC) mengemukakan bahwa sekitar 33% perusahaan global bisa mengalami kebangkrutan jika tidak secepatnya untuk menggunkan teknologi Cloud. Sebab saat ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat, sehingga sangat memungkinkan perusahaan untuk menggunakan kecanggihan digital untuk bisa mendorong kinerja perusahaan setikanya untuk lima tahun kedepan.

Saat ini pembahasan mengenai era digital semakin ramai diperbincangkan. Hal ini ditambah dengan riset yang dilakukan oleh CA Tecnologies, yang memberikan kesimpulan bahwa perusahaan di Indonesia banyak mendapatkan keuntungan dari Transformasi digital. Dan menduduki no 2 tertinggi di banding negara lainnya di Asia Tenggara atau urutan keempat tertinggi di dunia.

Semakin tingginya kebutuhan digital, belum lama ini BT (British Telecom) menggandeng Data Center Indonesia (DCI) dan Equinix untuk mendirikan infrastruktur private cloud di Indonesia, sehingga menjadikan sebagai operator global pertama yang bisa menyediakannya.

Dengan kehadiran private Cloud, diharaplan bisa mendukung untuk mewujudkan transformasi digital untuk perusahaan perusahaan di Indonesia sehingga bisa menciptakan pertumbuhan bisnis yang signifikan. Saat ini Indonesia merupakan pasar yang agresif. Sehingga permintaan akan private cloud dan layanan data center tumbuh dengan cepat di banyak sektor

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Risiko Perekonomian Semakin Meningkat Tahun 2019

Jumlah dana pensiun sebesar 8,36 triliun, sedangkan dana untuk tahun 2018 kemarin sebesar 11,86 triliun. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
13 + 22 =