Home » Sekuritas » IBEX 2018 Target Perbankan Menjadi Inovasi Sistem Keuangan

IBEX 2018 Target Perbankan Menjadi Inovasi Sistem Keuangan

Sistem keuangan Indonesia saat ini masih membutuhkan salah satu pendukung untuk  meningkatkan industri perbankan, langkah ini akan meliputi berbagai pengembangan external mencakup pengembangan sistem bagi nasabah, produk dan layanan.

Sedangkan untuk layanan internal diharapkan akan ada pengembangan dalam proses otomasi serta laporan analystics. Hal tersebut juga diungkapkan dari Pimpinan Perhimupunan Bank Nasional yang menyatakan jika perkembangan dalam dunia perbankan saat ini semakin lebih maju dengan sistem digital.

Perkembangan sekarang menuntut untuk tumbuhnya berbagai usaha rintisan dengan basis digital, pihak perbankan menjadi harapan besar agar lebih efisien, akselerasi, transparan dan lebih baik pelayanannya bagi nasabah.

Sambungnya, target untuk kompetisi serta gabungan dari berbagai pihak seperti saat ini yang disebut co-opetition, dengan adanya banking Expo 2018 dengan mengusung tema The Next Generation Of Banking In The Foourth Industrila Trasnformastion, agar tercapainya semua program tersebut sebaiknya perbankan saat ini lebih banyak membuka diri melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

Berubahnya pergerakan penghasilan perbankan dari bunga dan non bunga sebagai harapan dari inovaasi dan investasi pada perkembangan transformasi digital dalam menghadapi perkembangan jaman. Selain itu beliau juga mengatakan jika asih ada disrupsi teknologi sebagai perubahan kedepan dalam sistem perbankan.

Akan tetapi harus berfikir juga resiko dari transformasi digital era sekarang, harus segera dicermati agar tidak menyebabkan beban pada nasabah dalam revolusi digital.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Risiko Naik, Peluang Menurunnya Harga SUN

Dalam perdagangan hari ini jumlah prediksi untuk laju dari harga Surat utang Negara memiliki peluang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *