Home » Sekuritas » Reksadana » HPAM Incar Imbal Hasil Reksadana Saham di Atas IHSG

HPAM Incar Imbal Hasil Reksadana Saham di Atas IHSG

Kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus menjadi pantauan disepanjang tahun ini, begitu juga dengan kinerja reksadana saham yang menjadi perhatian. Terlihat dari akhir semester tiga, return reksadana saham masih lebih kecil dibandingkan dengan reksadana pendapatan tetap.

Beberapa manajer investasi terus menggenjot produk reksadana saham miliknya. Salah satunya adalah PT Henan Putihrai Asset Management (HPAM) yang mengincar imbal hasil produk reksadana saham yang lebih tinggi dari IHSG hingga akhir tahun nanti. Terhitung sampai saat ini IHSG sudah naik 12,36% sejak awal tahun.

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

Salah satu produk unggulan Hernan Putihrai yaitu HPAM Ultima Ekuitas I baru mencatatkan return 6,75% secara year to date. Perusahaan pun mentargetkan kinerja hingga akhir tahun ini bisa melebihi IHSG hingga 2%-4%. Beberapa analis memprediksi kinerja IHSG pada tahun ini bisa menembus level 6.000.

Head of Business Development Division HPAM, Reza Fahmi Riawan mengatakan, Alokasi taktikal akan ditempatkan pada saham yang bisa maksimal kinerja nya hingga akhir tahun dan bisa membawa yielad ekuitas yang tinggi. “jelasnya”

Baca Juga :  Manulife Bantu Kembangkan Literasi pasar Modal Syariah di Jatim

HPAM Ultima Ekuitas I mengunggulkan saham dari sektor industri dasar, properti dan perbankan. Produk reksadana tersebut sudah mengalokasikan dananya di beberapa saham seperti BRPT, WSKT, SSIA, SMGR, dan PTBA.

HPAM dalam waktu dekat ini akan memporsi ulang saham dan berencana untuk terus menyamai indeks acuan. Kinerja produk ini juga masih memiliki potensi untuk terus naik. Ditambah dengan posisi kinerjanya yang sudah berada diatas indeks rata-rata reksadana saham versi Infovesta yang berada di kisaran 5% ytd.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Oktober, Reksadana Saham Catat Pertumbuhan

Disepanjang bulan Oktober 2017, Kinerja reksadana saham berhasil mencatatkan kinerja yang positif. mengacu pada data ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *