Home » Ekonomi & Bisnis » HP Sekuritas Beri Fitur Sedekah dan Zakat Saham

HP Sekuritas Beri Fitur Sedekah dan Zakat Saham

PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas) pada tanggal 13 Agustus 2013, bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (BazNas) untuk secara resmi merilis fitur program Sedekah dan Zakat pagi pemegang saham yang disebut dengan Sazadah (Shadaqah dan Zakat Saham Nasabah). Program tersebut di tujukan untuk para nasabahnya yang ingin langsung memberikan sedekah atau zakat dari platform HP Sekuritas.

Fery Sudjono, Direktur HP Sekuritas, menyatakan bahwa program yang secara resmi diluncurkan merupakan perwujudan komitmen kami dalam memberikan berbagai inovasi layanan serta meningkatkan kesadaran berinvestasi kepada masyarakat luas. Peluncuran program Sazadah ini sejalan dengan komitmen HP Sekuritas dalam memberikan sarana donasi langsung dari platform mereka.

Baca Juga :  BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Fery mengatakan : “Selain memberikan sarana donasi, kami berusaha meningkatkan kesadaran berinvestasi dalam masyarakat serta mendukung program pasar modal berbasi syariah”.

Program ini bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, namun ada satu syarat utama yaitu menjadi anggota / investor di HP Sekuritas. Dia menuturkan bahwa “Investor Ritel, Institusi maupun Organisasi Kemasyarakatan, selama mereka terdaftar sebagai nasabah atau pemegang rekening dan melakukan transaksi dalam bentuk saham di perusahaan kami, fitur Sazadah otomatis mereka dapatkan”.

Baca Juga :  Citibank Bukukan Laba Bersih Rp.2 Triliun di Triwulan III

Dalam kesempatan yang sama pada saat rilis program tersebut, Ketua Baznas, Bambang Sudibyo memberikan komentar bahwa program Sazadah ini sangat baik dan pastinya dapat menjadi pilihan alternatif untuk mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di Indonesia. Selain itu, program tersebut juga bisa menarik masyarakat untuk mulai berinvestasi di pasar modal Indonesia melalui HP Sekuritas, apalagi ada fitur bersedekah dan berzakat langsung melalui platform HP Sekuritas.

Baca Juga :  Bank BJB Sangat Optimis Kondisi Perbankan Tahun 2018 Jauh Lebih Baik

Bambang menutup komentarnya dengan mengatakan : “Sedekah dan Zakat saham menjadid cara yang sangat strategis, karena tujuan program ini adalah koreksi terhadap kapitalisme sehingga akumulasi kapital itu sendiri bisa dimaksimalkan”.

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *