Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut dimanfaatkan oleh berbagai macam sektor, salah satunya adalah industri perbankan. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) melihat potensi dari kaum milenial cukup besar untuk menjadi sumber dana murah yang bisa diserap.

BTN melihat kaum milenial sebagai pangsa pasar masa depan. Generasi milenial menjadi pasar yang sangat menjanjikan sekaligus menantang sebab consumer behavior yang berbeda dari generasi sebelumnya. Selain itu, generasi milennial juga sangat technological savvy sehingga BTN merespon hal tersebut dan merespon perubahan ini.

Pada Desember lalu, BTN meluncurkan program tabungan yang diberinama Super Untung Jaman Now. Ada perbedaan dalam pola sales dan marketing program tersebut, seperti dengan lebih mudah untuk masuk ke dunia online promotion melalui media sosial yang ada. Selain itu, iklan pun dibuat lebih segar sehingga sangat menarik untuk nasabah.

Program ini disambut dengan baik oleh masyarakat dan program jangka pendek ini akan berakhir pada Maret. Program ini menawarkan hasil yang luar biasa untuk bisa menahan laju penurunan tabungan yang setiap awal tahun terjadi.

Untuk kedepannya, BTN juga akan meluncurkan program yang sama persis agar bisa menyerap dana murah. BTN targetkan porsi dana murah yang saat ini baru 49% dari total dana pihak ketiga (DPK) di akhir tahun 2017 menjadi sedikitnya 50% di 2018 dan bisa terus meningkat untuk setiap tahunnya

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Kredit Konsumer Bank Syariah Melonjak

Industri perbankan syariah semakin menggenjot sektor pembiayaan konsumer pada tahun ini sebagai salah satu cara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *