Home » Saham » Investasi » Fintech Mulai Bidik Pasar Syariah

Fintech Mulai Bidik Pasar Syariah

Saat ini industri perbankan syariah menunjukan tren peningkatan. Hal ini menjadi sasaran untuk perusahaan financial technologi (fintech). Salah satu perusahaan fintech yang membidik pasar syariah yaitu perusahaan peer to peer lending PT Pintar Inovasi Digital alias Asetku yang berencana meluncurkan produk syariah. Hal ini tentu menjadi kejutan sebab selama ini jarang sekali perusahaan fintech yang meluncurkan produk syariah dan ini menjadikan sebuah tantangan untuk perbankan.

Direktur Asetku Andrisyah Tauladan menjelaskan, jika saat ini pasar syariah di tanah air mempunyai potensi yang sangat besar sehingga sangat disayangkan jika fintech pemberi pinjaman tidak menyentuh sektor tersebut. Ditambah lagi pemain syariah yang masih sedikit, sehingga ini memberikan rasa optimisme untuk Asetku.

Selama ini, Asetku masih bermain pada pemberian pinjaman secara konvensional atau non syariah. Pasar terbesar dari perusahaan ini berasal dari Pulau Jawa dan DKI Jakarta. Namun ketika melakukan sosialisasi tentang pinjaman syariah, banyak calon peminjam di daerah lain yang antusias seperti, Makassar, Medan hingga Surabaya.

Produk syariah terbaru ini nantinya bisa dinikmati pada tahun ini. dengan adanya produk syariah ini diharapkan akan lebih banyak lagi jumlah nasabah yang terjaring. Pada tahun 2019 ini, Asetku juga akan mengeluarkan asetku syariah dan asetku untuk lender institusi/perusahaan

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Mandiri Investasi Catatkan Dana Kelolaan Terbesar

Sepanjang tahun 2018, industri reksadana berhasil mencatatkan kinerja yang positif. kabar baik datang dari PT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
42 ⁄ 21 =