Home » Ekonomi & Bisnis » Fatayat NU dan BEI bakal Gelar Ngaji Investasi

Fatayat NU dan BEI bakal Gelar Ngaji Investasi

Jakarta – dalam rangka menambah investor dalam pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengajak kerjasama ormas. Pada kesempatan kali ini Pihak PT Bursa Efek Indonesia bakal menggandeng Oganisasi Wanita NU (Nahdlatul Ulama) “Fatayat NU”.

Anggie Ermarini selaku Ketum dari PP Fatayat NU, ia mengatakan bahwa pihanya akan menjalin kerjasama dengan pihak BEI untuk menggelar Ngaji Investasi. Sebuah progam baru yang menjadi sarana pelatihan untuk anggota Fatayat NU dalam mengenalkan industry pasar modal.

“sebenarnya itu, namanya adalah ngaji investasi. Ya namanya ngaji itu seperti ngaji Al-Quran, tapi bedanya ini ngaji   investasi atau belajar tentang berinvestasi.”jelansany setelah membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia, hari ini, Jakarta, Jumat (10/2/2017).

Rencananya progam pelatihan tersebut akan di adakan di 20 titiik di markas Fatayat NU yang saat ini sudah tersebar di seuruhu Indonesia. hingga saat ini, jumlah total anggota Fatayat NU ada sebanyak 8 juta orang.

“untuk progam ini, kita akan ikut kampanyekan. Jadi jangan sampai membuat pobia dalam dunia investasi. Materinya itu tentang pengenalan apa itu investasi, data-data, investasi da cara deteksi dan cara menghindari investasi yang salah.” Jelas Anggie Emarini.

Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya pihaknya telah mengadakan ngaji investasi ini sejah satu tahun lalu. Sekitar sebanyak 680 peserta telah ikut dan di sebanyak 6 kota telah mengadakannya. Itu ada di Palangkaraya, Semarang, Bandung, Surabaya, Banten dan Banyuwangi.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Informasi Saham dan IHSG Rabu 24 April 2019

Memasuki perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lebih fluktuatif, sesuai informasi yang didapatkan ...