Home » Pemasaran » Asuransi » Erick Thohir Siap Masuk Ke Asuransi Jiwa Melalui Evergreen

Erick Thohir Siap Masuk Ke Asuransi Jiwa Melalui Evergreen

Pengusaha Ternama Erick Thohir siap masuk ke Asurnasi Jiwa Bersama Bumi Putera (AJBB) yang hingga saat ini masih dalam proses Restruktruasi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjelaskan rencana Thorir untuk masuk ke AJBB masih harus melewati beberapa tahap. Sementara itu Proses restrukturisasi AJBB sendiri melibatkan PT Evergreen Invesco Tbk (GREN) yang melalui anak usahanya PT Pasifik Mulia Industri, Kini Pasifik Mulai sudah mengendalikan PT Bumiputera 1912 yang merupakan perusahaan yang didirikan AJBB pada bulan Juni 2016.

Perusahaan PT Bumiputera 1912 adalah holding PT Bumiputera Investama Indonesia dan dan PT Bumiputera Properti Indonesia.  PT Bumiputera Investama Indonesia memiliki anak usaha asuransi jiwa, PT Bumiputera Life Indonesia. Pasifik Mulia menjadi pengendali Bumiputera 1912 setelah berhasil mengambil alih kewajiban perusahaan pada bulan Oktober 2016, awalnya GREN Akan Melakukan Right Issue agar bisa mendanai Aksi korporasi ini, namun belakangan diketahui hal tersebut batal. GREN hanya akan mengeluarkan surat sanggup bayar (promissory note). Nantinya Promissory note yang sudah terbit akan di beli oleh Erick Thohir yang merupakan pemilik Mahaka Group.

Menurut OJK, Penerbitan Surat sanggup bayar akan dilakukan pada awal tahun ini dengan jumlah yang masih di hitung namun bisa menyentuh angka Rp 3 triliun. dengan skema ini maka Erick akan mendapatkan sejumlah lini usaha lain yang sebelumnya dimiliki AJBB. Selain itu Erick Thorir juga sangat berpeluang untuk bisa membeli langsung sejumlah kekayaan yang sebelumnya dimiliki oleh AJBB.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Prudential Kerjasama Dengan Parkway Hospitals Singapore

Menjalin kerja sama untuk meningkatkan kinerja sebagai target dari Prudential bersama dengan jaringan medis PRU ...