Home » Sekuritas » Obligasi » Emisi Obligasi Naik dua kali lipat

Emisi Obligasi Naik dua kali lipat

Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia, Total nilai Emisi untuk surat utang korporasi dari Awal tahun 2016 hingga November sudah mencapai Rp 102 triliun. Nilai surat utang ini meliputi Obligasi, Sukuk dan Efek Beragun Aset (EBA) itu diterbitkan melalui 70 emisi oleh 47 emiten.

Dengan hasil nilai emisi pada tahun 2016 sudah melibihi total emisi obligasi dan korporasi pada tahun sebelumnya. pada tahun 2015 perolehan nilai Emisi hanya  sebesar Rp62.75 trilun dan diterbitkan oleh 55 emisi dan 28 emiten.

Total nilai emisi obligasi dan sukuk korporasi masi akan meningkat hingga akhir tahun ini. sebab belum lama ini BEI sudah mencatatkan tiga Obligasi korporasi. Obligasi berkelanjutan Sarana Multi Infrastruktur Tahap I Tahun 2016 dengan nilai nominal Rp5 triliun. Dan ada juga PT Angkasa pura yang menerbitkan Obligasi dengan nilai Emisi Rp 2.5 trilun Sukuk Ijarah I Angkasa Pura I Tahun 2016 senilai Rp 500 miliar.

Dengan jumlah tersebut, Total emisi obligasi dan sukuk yang tercatat di BEI sudah mencapai 315 emisi dengan jumlah Outstanding mencapai Rp 313.44 triliun yang di keluarkan oleh 105 emiten.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bareksa Rencanakan Buat Platform Trading Obligasi

Kebutuhan investor terhadap kemudahan dalam berinvestasi saat ini semakin meningkat. Sejalan dengan perkembangan teknologi digital, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *