Home » Ekonomi & Bisnis » E-Retribusi BNI Sudah Diterapkan di Surakarta

E-Retribusi BNI Sudah Diterapkan di Surakarta

Bank Negara Indonesia (Bank BNI) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta,Jawa Tengah sudah resmi menerapkan aplikasi transaksi pembayaran retribusi pasar secara elektronik (E-retribusi) menggunakan e-channel. Layanan tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan BNI terhadap program Pemkot Surakarta yang akan menjadikan Surakarta sebagai smartcity.

Penerapan E-Retribusi ini resmi ditetapkan bersamaan dengan penerbitan program Menuju Solo Smartcity 2018 pada 29 Oktober 2017. Layanan ini menjadi layanan pendukung dalam penerapan smartcity di Surakarta.

E-Retribusi pasar merupakan salah satu program BNI Digination agar bisa mendukung pemerintah dalam meningkatkan produktifitas pasar tradisional. Layanan ini juga bisa menjadi alternatif untuk Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melakukan monitoring pendapatan daerah dari retribusi pasar.

Dengan konsep Surakarta Smartcity yang tidak akan meninggalkan karakter sebagai kota budaya, oleh sebab itu BNI juga akan berkomitmen untuk memajukan pasar tradisional di Surakarta. Dengan layanan E-Retribusi pasar ini diharapkan menjadi sebuah bentuk dukungan terhadap Surakarta Smartcity.

Dengan penerapan E-Retribusi pasar ini sangat memungkinkan pengelola pasar mendapatkan laporan perkembangan bisnis para pedagang. Hal ini akan memudahkan BNI dalam memberikan pembiayaan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memberikan bunga ringan yaitu sebesar 9% atau sekitar Rp 7.500 perhari

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *