Home » Ekonomi & Bisnis » Duet BRI Syariah dan PT Taspen Fasilitasi Pensiunan

Duet BRI Syariah dan PT Taspen Fasilitasi Pensiunan

PT Bank BRI Syariah akan bekerjasama dengan PT Taspen (Persero) guna menggarap semua nasabah pensiunan, mengingat sejauh ini jumlah pensiunan di negeri ini juga semakin membesar.

Anak usaha syariah dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ini sudah resmi ditunjuk PT Taspen dalam melakukan kerja sama yang mengurusi jasa perbankan syariah.

Kerja bersama ini memang berhubungan soal pembayaran pensiun, tabungan hari tua, asuransi kecelakaan kerja, dan juga jaminan kematian memakai rekening bank, ini sebagai salah satu fasilitas PT Taspen untuk memberikan kemudahan-kemudahan dalam bertransaksi.

Moch. Hadi Santoso selaku Direktur Utama BRI Syariah, memberikan keterangan, langkah tersebut memang sejalan akan adanya rencana pemerintah dalam menyiapkan paket pensiun ke semua pegawai BUMN. Dalam memuluskan langkah itu, BRISyariah saat ini sudah membangun sistem pembayaran yang sesuai dengan apa yang sudah dilakukan bank ritel modern, nantinya pembayaran akan langsung bisa diakses melalui ATM Bersama, ATM BRI, serta ATM Prima.

Baca Juga :  Mulai 31 Oktober, Bayar Tol Wajib Gunakan Uang Elektronik

Pelayanan nantinya akan semakin memudahkan nasabah, kami akan memberikan layanan lain semisal Internet Banking, MobileBRIS, SMS Banking, Cash Management System dan juga Branchless Banking,” kata Hadi mengungkapkan ke media hari ini.

Bersama platform teknologi mereka, BRI Syariah akan selalu siap bekerja sama dan juga melayani semua hal yang berkaitan dengan PT Taspen, semisal pengadaan aplikasi e-Dapem, pemindahan buku rekening, kiriman dana PT Taspen ke BRI Syariah guna pembayaran manfaat JKK, JKM, THT, pensiun non dapem, serta pensiun bulanan.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

NPL Bank Sampoerna Terjun 3,6%

Dalam masa pertumbuhan ekonomi tak menentu saat ini, non-performing loan/NPL (rasio kredit bermasalah) dari Bank ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *