Home » Saham » Investasi » Direktur Utama BEI : Saham PT Bumi Resources Tbk sejak 4 Bulan, dari 50 Naik Ke Rp 400

Direktur Utama BEI : Saham PT Bumi Resources Tbk sejak 4 Bulan, dari 50 Naik Ke Rp 400

Jakarta- Saham dengan kode emiten BUMI ini telah masuk dalam daftar indeks bergengsi LQ45, bebarengan dengan saham dengan kode emiten PPRO (PT PP Property Tbk) serta EXCL (PT Excel Aciata Tbk).

Tito Sulistio selaku Dirut BEI (Bursa Efek Indonesia) mengungkapkan bahwa saham dengan posisi masuk dalam daftar LQ45 merupakan saham yang terliquid dan bisa dipercaya di pasar bursa saham.

“Inikan Kita bicarakan tentang Likuiditas serta potensi kedepannya. Indeks LQ45 itu adalah yang terlikuid, dan bisa menjadi saham paling dipercaya dalam bursa saham.” Jelas Tito Sulistio, Jakarta, hari Kamis (27/1/2017).

Tito juga menambahkan, Ia tidak mengerti pasti apa yang menjadi penyebab BUMI bisa naik seperti itu, akan tetapi dengan begitu, lebih lanjut lagi ungkap Tito, Saham milik BUMI ini telah berhasil naik dalam jangka beberpa bulan terkahir sejak tahun lalu.

Dirut BEI, Tito Sulistio mengatakan dengan jelas, “sejak dulu sampai sekarang udah meningkat sebanyak 8x lipat, dulu hanya 50 sekarang sudah 400. Dan untuk peningkatan tersebut saya kurang tau pastinya, itukan urusannya para pelaku pasar”.

Pasca restrukurisasi, sisi fundamental dari Saham BUMI sudah membaik. Ditambah lagi, kenaikan saham pertambangan akibat harga batubara dunia naik menjadikan sector pertambangan sangat menarik untuk dibeli.

“Kalaupun menurut penilaian saya, Saham BUMI tersebut lebih disebabkan restrukturisasi yang sukses dan ditunjang harga batubara dunia juga naik. Hal itu karena saham bukan hanya dilihat dari segi fundamental saja.” pungkas Tito.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

10 Anak Perusahaan BUMN akan Melantai di BEI Tahun Depan

Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) telah memprediksi bahwa pada tahun depan setidaknya ada 10 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *