Home » Saham » Pasar Saham » Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

Dari IPO, Tridomain Incar Rp 1.6 Triliun

PT Tridomain Performance Materials Tbk sebentar lagi akan segera melantai dibursa melalui aksi penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Perusahaan yang bergerak sebagai produsen speciality materials ini rencananya akan menawarkan sekitar 5,79 miliar unit saham atau sekitar 40% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan akan menawarkan saham IPO di range harga Rp 210 – Rp 276 per saham. sehingga perusahaan berpotensi untuk meraup dana segar sebesar Rp 1.22 triliun hingga Rp 1.60 triliun. Harga tersebut mencerminkan price to earning ratio (PER) sekitar 13 sampai 17 kali ditahun ini.

Penawaran saham pertama Tridomain akan diselenggarakan pada 23 – 27 Maret 2018. Rencananya perusahaan akan menggunakan sekitar 55% dana IPO untuk ekspansi bisnis. Lalu 45% sisanya untuk modal kerja. Diharapkan dengan masuknya dibursa mampu meningkatkan kinerja perusahaan dan bisa mencapai target yang sudah ditetapkan.

Tridomain sendiri merupakan produsen speciality materials seperti speciality resin, acrylamide, plasticizers. Di Indonesia, perusahaan ini sudah menguasai hampir 18% pangsa pasar speciality resin, 70 acrylamide dan 60% pangsa pasar plasticizers.

Produk Tridomain dijual kebeberapa pelanggan dari berbagai sektor. Seperti sektor konsumsi, sektor properti, sektor pengelolaan lingkungan hingga sektor transportasi. Adapun pelanggan Tridomain hingga saat ini seperti, RJ London, Pacific Paint , AP Boots, Nippon Paint, Riken Indonesia dan Hasri Anekatama.

 

Pencarian terkait lainnya:

  • Perusahaan BUMN mail

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

Total dana kelolaan reksadana saham pada Bulan Oktober 2017 secara MoM (Month-on-Month) menghasilkan penurunan diantara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *