Home » Saham » Investasi » Dapat Pinjaman Rp 3 Triliun, Unilever Siap Ekspansi

Dapat Pinjaman Rp 3 Triliun, Unilever Siap Ekspansi

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mendapatkan suntikan dana baru. Dana baru ini setelah UNVR mendapatkan fasilitas pinjaman sejumlah Rp 3 Trilun yang berasal dari afiliasinya, Unilever Finance International AG (UFI) yang berada di Swiss.  Suntikan dana segar ini cukup untuk kebutuhan UNVR sekaligus menjadi tambahan modal untuk mengembangkan unit bisnisnya.

Menurut Sancoyp Antarikso, Sekretaris Perusahaan UNVR mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas pinjaman ini bisa menjadi alternatif pendanaan yang selama ini telah dimiliki. Pinjaman ini bisa di ambil sewaktu waktu sesuai dengan kebutuhan perusahaan, pinjaman ini memiliki tenor, sekali tarik tenornya antara satu bulan dan maksimal dibawah satu tahun.”pungkasnya”

Fasilitas ini akan terus berulang setiap tahunnya selama periode 15 Juni 2017 hingga 14 Juni 2018 dan bunga di setiap penarikan dikenakan minimal 0.15%. perlu diketahui, bunga yang didapatkan jauh lebih murah dibandingkan dengan bunga atas fasilitas pinjaman dari pihak perbankan. Melihat data keuangan Unilever, Per Maret 2017 bunga atas fasilitas pinjaman itu rata-rata diatas 5%. Dengan begitu, fasilitas pinjaman dari UFI sangat jauh lebih murah sehingga bisa menjadi alternatif.

Namun pihak Unilever masih belum bisa memastikan detail jumlah pinjaman yang akan di ambil dalam waktu dekat. Sebab Emiten masih menunggu persetujuan dari pemegang saham yang rencananya akan dilaksanakan dalam RUPSLB tanggal 14 Juni mendatang.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Tekanan Masih Menghantui Pasar SUN

Tekanan demi tekanan masih terus membayangi pasar investasi tanah air. Setelah pelemahan rupiah yang terjadi ...