Home » Saham » Investasi » Danareksa Management Incar Dana Kelolaan Reksadana Rp 25 Triliun
informasi danareksa management

Danareksa Management Incar Dana Kelolaan Reksadana Rp 25 Triliun

Industri reksadana akhir akhir ini semakin moncer. Hal ini terlihat dari beberapa manajer investasi (MI) yang sukses mencatatkan imbal hasil positif. Selain itu, beberapa Manajer investasi juga semakin gencar untuk mengeluarkan produk terbarunya. Hal tersebut mengingat investasi reksadana semakin banyak dicari oleh masyarakat sehingga produk reksadana bisa menjadi solusi untuk mereka dalam berinvestasi.

Semakin membaiknya pasar reksadana membuat PT Danareksa Investment Management (DIM) sangat yakin Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan mereka bisa naik hingga akhir tahun ini dan membukukan hasil yang positif.

Seperti diketahui, hingga akhir April 2017, DIM berhasil mencatatkan dana kelolaan sebesar Rp 20.9 triliun. Sehingga Danareksa Management sangat optimis hingga akhir tahun ini dana kelolaan bisa menyentuh angka Rp 25 Triliun. Dengan angka tersebut, berarti target tersebut naik sekitar 33.62% dari realisasi AUM pada akhir tahun 2016 yang hanya sebesar Rp 18.71 triliun.

Direktur Utama Danareksa Management, Hari Mulyanto menjelaskan, untuk produk reksadana open end, pihaknya masih belum mempunyai rencana untuk menerbitkan produk reksadana baru dan masih akan fokus terhadap produk eksisting.”jelasnya”

DIM sangat optimis jika industri reksdana akan semakin diburu oleh investor dan pertumbuhannya pun akan melesat. Dengan pertumbuhan industri reksadana tentu sudah pasti dana kelolaan dari manajer investasi juga akan semakin meningkat.

Namun untuk produk alternatif investasi, DIM mengisyaratkan akan menerbitkan tiga sampai empat produk baru namun seluruhnya akan berbasis infrastruktur

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

informasi mnc sekuritas hari ini

MNC Sekuritas Resmikan Cabang Baru

MNC Sekuritas terus berkomitmen sebagai perusahaan yang mengembangkan nasabah ritel di Indonesia. Berbagai cara terus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *