Home » Ekonomi & Bisnis » Citibank Bukukan Laba Bersih Rp.2 Triliun di Triwulan III

Citibank Bukukan Laba Bersih Rp.2 Triliun di Triwulan III

Citibank Indonesia hingga bulan September 2017 lalu berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 5%, dari Rp.1,9 triliun di periode sebelumnya menjadi Rp.2 triliun pada periode kali ini. Kenaikan yang cukup signifikan tersebut didukung oleh laba pendapatan bunga bersih sebesar Rp. 3,3 triliun, atau tumbuh sekitar 7,6%.

Pertumbuhan laba serta pendapatan bunga bersih yang merata berasal dari setiap lini bisnis yaitu, Consumer Banking berkontribusi 47% dan Institusional Banking berkontribusi 53%. Kinerja yang lumayan memuaskan tersebut menghasilkan ROA (Return on Asset) sebesar 4,65%, sedangkan ROE (Return on Equity) sebesar 16,45%. Lalu, Total DPK (Dana Pihak Ketiga) mengalami pertumbuhan Rp.54,7 triliun atau tumbuh 4,2%, sedangkan Total aset mengalami pertumbuhan Rp.80,5 triliun atau tumbuh 9,4%.

Selain itu, keseluruhan Giro dan Tabungan adalah sebesar 70% dari seluruh DPK di triwulani ke III 2017 ini. Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citibank Indonesia mengatakan bahwa : “Kinerja yang baik tersebut adalah hasil dari momentum yang kuat pada bisnis Citibank baik dari Consumer Banking maupun Institusional Banking”.

Kemudian, NPL (Non Performing Loan / Rasio Kredit Macet) gross tercatat sebesar 1,92% dan NPL net sebesar 0,63%. Angka tersebut lebih baik dari periode sebelumnya yaitu gross 2,91% dan net 1,12%. Tingkat Pemodalan Citibank juga masih sangat memadai yaitu 27,57% dari seluruh rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum.

Batara menambahkan “Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga seluruh kualitas kredit tanpa meninggalkan prinsip kehati-hatian terhadap seluruh hambatan”.

Inovasi baru yang dikeluarkan oleh Citibank untuk lebih menggenjot pertumbuhan perusahaannya adalah Citigold On Your Terms. Yaitu program layanan Walth Management yang bisa diakses melalui dunia digital, serta selalu memberikan solusi finansial yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

MNC Finance  kemarin (11/12), telah mengadakan pertemuan dengan Polda Riau untuk membahas MoU (Nota Kesepahaman) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *