Home » Saham » Investasi » Cermat Memilih Investasi Jangan Tergiur Investasi Keuntungan Tinggi

Cermat Memilih Investasi Jangan Tergiur Investasi Keuntungan Tinggi

Investasi merupakan suatu kegiatan yang bisa di lakukan untuk menambah asset kekayaan atau juga untuk mempertahankan kekayaan. Di indonesia saat ini sudah banyak jenis investasi yang berkembang dan sebagian masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan dunia investasi. namun tidak sedikit juga masyarakat yang pernah merasakan tertipu saat berinvestasi. Biasanya penipuan ini sering di sebut sebagai investasi bodong. Tentu masyarakat harus cermat dalam memilih investasi agar tidak mengalami kerugian saat berinvestasi. Yang terpenting sebelum terjun kedunia investasi jangan pernah tergiur dengan produk investasi yang menawarkan keuntungan besar. ada baiknya kita teliti dalam memilih produk investasi.

Setiap investasi memiliki resiko namun seorang investor bisa meminimalisir setiap resiko dalam investasi. dan juga kerugian, investor harus bisa menerima saat mendapatkan keurgian saat berinvestasi. namun dalam investasi yang terpenting adalah bisa mendapatkan keuntungan yang kecil namun pasti.

Bagaimana Memilih Produk Investasi Terbaik

Investor harus bisa memilih setiap jenis investasi yang di tawarkan. Jangn tergiur investasi yang memilik imbal besar karena itu termasuk jenis investasi bodong. Tentu kita di tuntut harus bisa teliti dalam memilih jenis investasi. ada baiknya kita bisa melihat asal usul perusahaan investasi tersebut, lihat juga legalitas perusahaan tersebut. Yang terpenting adalah perusahaan tersebut sudah di landasi badan huku yang jelas dan sudah secara resmi terdaftar di otoritas jasa keuangan.

Saat ini ojk telah memiliki fasilitas berupa email dan website yang bisa di gunakan oleh masyarakat untuk bertanya atau melihat perusaahaan perusahaan investasi yang terdaftar di ojk.  Masyarakat juga bisa mempertanyakan langsung apakah perusahaan itu memang punya izin operasional dari OJK atau tidak

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pengelola Dana China Semakin Gencar Investasi Berbasis Teknologi

Mungkin sebagian dari kita sudah mendengar nama Yu’E Bao. Ya, ini merupakan produk reksadana pasar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *