Home » Ekonomi & Bisnis » Tips Bisnis » Cara Tukar Uang Rupiah Lama dengan Baru di BI
informasi lengkap cara menukar uang rupiah lama dengan yang baru

Cara Tukar Uang Rupiah Lama dengan Baru di BI

Cara Tukar Uang Rupiah Lama dengan Baru di BI – Beberapa waktu yang lalu Otoritas Bank Indonesia (BI) meluncurkan uang rupiah baru. Dalam peluncuran tersebut ada 11 tampilan uang rupiah baru yang meliputi 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Peluncuran uang baru tersebut mengingat turunnya kualitas pecahan uang rupiah yang beredar dimasyarakat. Uang baru tersebut dklaim memiliki fitur teknologi keamanan yang canggih.

Walaupun sudah diterbitkan, namun ternyata masih belum sepenuhnya masyarakat yang mendapatkan uang baru tersebut. uang baru tersebut belum sepenuhnya beredar dimasyarakat. Namun masyarakat juga bisa mendapatkan uang baru tersebut dengan menukarkan uang lama dan diganti dengan uang baru.

Bank Indonesia akan sepenuhnya mendistribusikan uang rupiah baru yang akan disebarluaskan ke beberapa bank dan juga disebarkan ke masyarakat melalui transaksi perbankan ataupun penukaran secara langsung. Saat ini jumlah bank nasional di Indonesia ada 120 Bank termasuk juga Bank BPR.

Cara menukarkan uang rupiah lama ke uang rupiah baru, masyarakat bisa mendatangi mobil kas keliling Bank Indonesia yang biasanya ada di tempat tempat tertentu. Mobil kas BI tersebut menyiapkan satu paket penukaran Rp 3.8 juta yang meliputi pecahan Rp 20.000 sejumlah Rp 2 juta, uang pecahan Rp 10.000 sejumlah Rp 1 juta, uang pecahan Rp 2.000 sejumlah Rp 200.000, uang pecahan Rp 1.000 sejumlah Rp 100.000 dan sisanya uang logam.

Cara lain untuk menukarkan uang pecahan lama ke yang baru adalah dengan mendatangi kantor perwakilan cabang BI yang ada di daerah. Tidak dipatok maksimal jumlah penukaran, jika masih tersedia uang pecahan baru maka BI masih akan melayaninya. (Cara Menukar Uang Rupiah Lama dengan yang Baru di BI)

Pencarian terkait lainnya:

  • penukaran uang kuno di bank 2017
  • penukaran uang kuno di bank
  • tukar uang lama di bank bri
  • harga penukaran uang kuno di bank 2017
  • tempat penukaran uang lama
  • tukar uang kuno di bank bri
  • uang lama yang masih bisa ditukar
  • cara menukar uang baru di bank bri
  • cara menukar uang koin di bank
  • tukar uang kuno di bank

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

5 manajer investasi terbaik di indonesia

5 Manajer Investasi Terbaik di Indonesia

5 Manajer Investasi Terbaik di Indonesia – Agar bisa berinvestasi reksadana atau saham dengan lancar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *