Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Cara Mudah Cek Saldo Bank Mandiri Melalui Internet Banking
cara cek saldo tabungan mandiri via sms atau internet

Cara Mudah Cek Saldo Bank Mandiri Melalui Internet Banking

Cara Cek Saldo Bank Mandiri – Semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap keungan membuat industri perbankan membuatkan layanan digital yang bisa diakes dengan mudah oleh para nasabahnya. Saat ini untuk bisa melakukan transfer ataupun cek saldo bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus pergi ke ATM. Salah satunya adalah Bank Mandiri yang memiliki layanan internet Banking untuk memudahkan kebutuhan nasabahnya.

Nasabah Bank Mandiri bisa mengecek saldo dengan beberapa pilihan. Semakin tingginya penggunaan internet, para nasabah bisa memanfaatkan untuk menggunakan fitur Internet Banking Mandiri untuk melakukan aktifitas keuangan termasuk Cek Saldo Bank Mandiri.

Cek Saldo Bank Mandiri bisa dilakukan dengan menggunakan fitur ini. Para nasabah bisa menggunakan fasilitas ini. Sebelum menggunakan layanan ini, nasabah harus registrasi terlebih dahulu. Registrasi bisa dilakukan di ATM Bank Mandiri atau di kantor cabang terdekat. Jika belum memiliki, berikut adalah langkah untuk membuat Internet Banking Mandiri.

Cara Registrasi Internet Banking di Mesin ATM

Untuk registrasi menggunakan ATM, seperti biasa nasabah harus mengakses menu menu yang tersedia didalamnya dengan memasukan kartu ATM dan mengetik 6 digit PIN ATM. Lalu langkah selanjutnya adalah :

  1. Pilih menu Registrasi e-Banking, kemudian klik “Internet Banking” dan Verivikasi dengan mengetik PIN ATM sekali lagi lalu pilih “Setuju”
  2. Lalu nasabah akan diminta untuk membuat Access Code yaitu 6 Digit angka sesuai dengan keinginan nasabah.
  3. Kemudian ketikan sekali lagi kode 6 digit Access Code tersebut sebagai konfirmasi dan jika sudah pilih “selesai”

Jika sudah registrasi dengan ATM. Langkah selanjutnya adalah nasabah harus membuka Website Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id. Lalu klik “Aktivasi User” dan berikan persetujuan pada Syarat dan ketentuan internet Banking dengan klik “Setuju”. Lalu langkah selanjutnya adalah dengan masukan 16 digit kode access ID yang terdapat pada kartu ATM Mandiri.

Selanjutnya masukan juga 6 Digit Kode Access Code lalu pilih “Aktifkan”. Lalu nasabah akan membuat sendiri UserID dari kombinasi angka dan huruf sebanyak 6-10 karakter. Lalu buat PIN Internet Banking yang terdiri dari 6 Angka unik lalu klik “Aktifkan”. Jika sudah, maka UserID dan PIN internet Banking bisa digunakan untuk Login.

Cara Cek Saldo Mandiri Dengan Internet Banking

Untuk bisa cek saldo Bank Mandiri dengan Internet Banking, nasabah harus login terlebih dahulu. Untuk Login bisa masuk ke link ini :

https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID

setelah halaman terbuka, untuk cek saldo klik pada menu informasi rekening, lalu klik pada Rekening Tabungan dan Giro. Lalu pilih nomor rekening tabungan Mandiri yang ingin di Cek lalu klik informasi saldo dari menu dropdown. Maka jumlah saldo rekening bank mandiri akan muncul. (Informasi Lengkap Cara Cek Saldo Bank Mandiri)

Pencarian terkait lainnya:

  • ap yang d maksud degan index rekening
  • apa itu indeks
  • apa itu index rekening
  • apa itu indexs rekening
  • apakah index rekening itu
  • Indek re
  • maksud dari indeks rekening
  • nomor indek rekening mandiri

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *