Home » Ekonomi & Bisnis » Tips Bisnis » Cara Bermain Trading Binary Yang Benar
Informasi cara bermain trading binary terlengkap dan terupdate

Cara Bermain Trading Binary Yang Benar

Cara Bermain Trading Binary – Saat ini perkembangan investasi sudah semakin luas, banyak masyarakat yang sudah mulai terjun kedunia investasi untuk mencari keuntungan secara finansial. Salah satu instrumen investasi yang kini cukup populer adalah Binary Option. Instrumen investasi ini semakin populer karena cara trading  yang mudah dan keuntungan yang didapat besar. Namun tidak semua orang masih paham apa itu Binary Option dan bagaimana cara kerjanya.

Apa Itu Binary Option

Binary option merupakan instrumen investasi yang dimana para investor atau pelaku investasi ini bisa membeli kontrak dari suatu aset dan akan mendapatkan keuntungan saat kontrak kadaluwarsa (expire). Yang dimaksud aset dalam sebuah binary option adalah semua instrumen yang tersedia dipasar Seperti saham, mata uang, komoditas dan indeks.

Dalam trading binary option hanya memiliki dua kemungkinan, yaitu naik atau turun. Jadi investor hanya bisa menentukan apakah harga naik atau turun ketika masa kontrak dari aset kadaluwarsa.

Yang membedakan binary option dengan instrumen investasi lain adalah dalam investasi binary option keuntungan sudah ditentukan saat awal trading. Jadi nantinya kita sudah tahu keuntungan yang didapat ketika kontrak kadaluwarsa. Biasanya keuntungan di binary option sekitar 80%-90% setiap kali trading.

Apa itu yang dimaksud dengan Kadaluwarsa?

Dalam instrumen investasi binary option, saat awal trading kita sudah bisa menentukan berapa lama kita akan memegang aset yang sudah kita beli tadi. Hal ini disebut sebagai kontrak,  sementara itu pilihan masa kontraknya bisa 1 menit, 5 menit, 10 menit bahkkan bisa hitungan hari.

Saat semua kontrak habis maka itu disebut kadaluwarsa (expired) dan broker akan secara otomasi untuk menutup semua posisi aset yang sudah dibeli tadi dan akan menghitung berapa keuntungan yang didapat dari pembelian aset tadi.

Lalu bagaimana cara bermain binary option?

Memulai trading binary option sangat mudah, kita bisa membeli kontrak hanya dengan tiga langkah sederhana.

Pertama anda harus menentukan parameter kontrak. Dan berikut adalah hal yang harus dipertimbangkan

  1. Memilih Pasar Dasar

Anda bisa memilih aset yang akan ditradingkan, seperti emas, komoditi, saham atau pasangan mata uang (forex). Nilai opsi dasar binary option dihasilkan dari harga pasar yang mendasari. Yang menjadi keunggulan dari investasi ini adalah Anda tidak membeli aset berbentuk fisik

  1. Jenis Kontrak

Dalam binary option ada empat kontrak utama yang bisa anda pilih :

  • Rise/Fall – Melakukan analisa pasar akan naik atau turun dari level terkininya.
  • Higher/Lower – menganalisa pasar apakah harga berakhir akan lebih tinggi atau lebih rendah dari harga target yang sudah ditentukan
  • Touch/No Touch – menganalisa pasar apakah menyentuh atau tidak harga target.
  • In/Out – Menganalisa pasar akan tetap berada diantara atau diluar dua harga target
  1. Durasi Kontrak

Anda harus bisa menyusun periode trading, biasa dimulai dari 10 detek hingga 365 hari

  1. Batas

Anda harus menyusun batasan untuk bisa menentukan posisi anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari trading tersebut.

  1. Hasil

Setiap kontrak yang sudah dipilih akan menyediakan hasil yang akan lihat setelah merubah setiap parameter. Keuntungan didapat jika anda bisa menganalisa dengan tepat (Informasi Cara Bermain Trading Binary Option)

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

informasi lengkap cara menukar uang rupiah lama dengan yang baru

Cara Tukar Uang Rupiah Lama dengan Baru di BI

Cara Tukar Uang Rupiah Lama dengan Baru di BI – Beberapa waktu yang lalu Otoritas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *