Home » Pemasaran » Cara Berinvestasi Saham Online di BNI Sekuritas

Cara Berinvestasi Saham Online di BNI Sekuritas

Saat ini investasi saham online sedang diminati oleh para pebisnis di Indoenesia. Jika dibandingkan dengan trading saham secara konvensional, trading saham secara online jauh lebih menguntungkan. Dua keuntungan yang paling sering dirasakan oleh para pelaku trading saham online yaitu biaya transaksi yang lebih rendah dan tata cara investasi yang praktis. BNI Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas di Indonesia yang siap melayani nasabah yang tertarik dan berminat untuk melakukan trading saham secara online.

Terdapat urutan berinvestasi saham secara online melalui BNI Sekuritas. Berikut urutan-urutannya:

  • Membuat rekening saham

Dalam membuat rekening saham, diperlukan data-data calon investor yang diperlukan, seperti fotocopy identitas diri, alamat domisili, pekerjaan atau usaha, data ahli waris, dan fotocopy buku rekening tabungan.

  • Memilih saham

Pasca buka rekening saham dan menyetor modal awal minimal satu juta rupiah, Anda boleh melakukan transaksi kapan pun Anda mau. Akan tetapi Anda harus memilih saham yang akan dibeli. Dalam memilih saham, diperlukan analisa yang tepat tentang perusahaan pemilik saham. Analisa-lah beberapa hal seperti rata-rata profit yang diterima oleh perusahaan, perkembangan perusahaan, dan lain sebagainya. Analisa semacam ini disebut dengan istilah analisa fundamemtal. Anda juga perlu menganalisa harga saham dan penentuan timing yang tepat untuk melakukan penjualan atau pembelian saham. Analisa semacam ini disebut analisa teknikal.

  • Membeli saham

Terdapat dua cara pembelian saham secara online: melalui perantara yaitu broker/ pialang saham dan pembelian saham secara langsung melalui Trading Saham Online System.

  • Menjual saham

Lakukan jual saham jika harga jual lebih tinggi dari harga beli.

Pencarian terkait lainnya:

  • tabungan saham bni

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Trend Transportasi Online : Peluang Emas Bagi Penyedia Asuransi

Zaman Milenial seperti sekarang ini dipenuhi dengan segala hal berbau digital / online. Seperti Transportasi ...

3 comments

  1. Bagaimana untuk membuka rekening tabungan saham, saya ingin sekali untuk membuka tabungan saham, bisa di bank mana atau di mana

    Sebelumnya terima kasih

    Salam
    Cipto Mulyono
    081323172383

  2. jika nasabah memliki lebih dari 2 manager investasi apakah boleh,,, karena saya tertarik untuk menabung saham di bni securitas …..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *