Home » Saham » Bursa Akan Kedatangan Calon Emiten Baru

Bursa Akan Kedatangan Calon Emiten Baru

PT Alfa Energi Investama Tbk sudah siap untuk melepaskan sebagian sahamnya ke publik melalui Penawaran perdana saham atau biasa dikenal dengan Initial public offering (IPO). Perusahaan ini bergerak disektor tambang, dan sudah berencana untuk memulai debutnya di Bursa. Perusahaan batubara ini mengincar dana sekitar Rp 125 miliar hingga 16 miliar dari IPO.

Alfa Energi akan melepaskan sekitar 23% saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Saat ini Emiten baru ini sudah menunjuk Lautandhana Securindo sebagi pihak yang menjamin pelaksanaan efek. Nantinya, dana dari debutnya di bursa akan digunakan untuk melunasi utang, tambahan modal kerja dan ekspansi seperti melakukan penambahan pelabuhan.

Sebagai dasar valuasi, Alfa Energy akan menggunakan laporan keuangan di Bulan Desember 2016 dan target listing dibursa diprediksikan pada bulan Juni 2017. Seperti diketahui, PT Alfa Energy adalah perusahaan yang bergerak dalam bisnis batubara di Kalimantan Timur dan memiliki aset sekitar Rp 400 miliar. Hingga saat ini total kapasitas produksi mencapai 3 juta ton per tahun dan produksi batubara 400.000 ton per tahun.

Menurut Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), menyampaikan bahwa, ada beberapa calon emiten yang siap untuk melantai dibursa. Ada beberapa perusahaan yang sudah mencatatkan namanya di bursa seperti PT Sariguna Primatirta, PT Terregra Asia Energy, PT Sanur Hasta Mitra, PT Cahaya Sakti Investindo dan juga PT Pelayaran Tamarin Samudera.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Reliance Securities : IHSG akan mengalami penurunan pada akhir pekan

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) Sesi II kemarin, Kamis 02 November 2017, ditutup dengan penurunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *