Home » Ekonomi & Bisnis » Bunga Kredit Mandiri Akan Turun Setelah Acuan Monter Dirubah

Bunga Kredit Mandiri Akan Turun Setelah Acuan Monter Dirubah

Bank Indonesia telah merubah suku bunga acuan baru dari BI rate Menjadi seven days reverse repo rate. Perubahan suku bunga tersebut di sambut baik oleh PT Bank Mandiri TBK. Karena dengan perbuahan suku bunga acuan di harapkan bisa ikut menurunkan suku bunga kredit perbankan.

Menurut Direktur Finance and Treasury Bank Mandiri kebijakan perubahan yang di Lakukan Oleh BI merupakan Kebijakan yang lebih mencerminkan kondisi pasar, tentu dengan perubahan ini benar-benar didasarkan transaksi di market. dengan acuan itu ‎maka perbankan juga akan lebih aktif dalam mencari pendanaan.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo: APBN Harus Bisa Sesuai Target

Dengan perubahan suku bunga Acuan BI Perbankan jadi tidak perlu untuk tergantung lagi dengan dana Deposito yang ada di masyarakat. acuan moneter tersebut diharapkan dapat menurunkan suku bunga deposito. hasil dari penurunan deposito akan berdampak juga dengan dengan penurunan suku bunga kredit dai Bank Mandiri.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Terbitkan Aturan Penyelenggaraan Fintech

PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah merilis aturan-aturan mengenai keseluruhan ketentuan penyelenggaraan Fintech (Finansial ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *