Home » Ekonomi & Bisnis » BUMN Tunjuk DanaReksa Jadi Bank Induk

BUMN Tunjuk DanaReksa Jadi Bank Induk

Sekuritas-  Untuk meningkatkan perekonomian nasional dan juga meningkatkan pelayanan perbankan di Indonesia. Pemerintah akan merampungkan Investment Holding (Induk Usaha). BUMN telah menunjuk Bank Milik pemerintah Danareksa sebagai bank induk usaha di sektor perbankan dan keuangan.

BUMN akan segera merampungkan peraturan pemerintah sebagai acuan hukum pemilihan Danareksa sebagai Bank induk usaha. dalam peraturan tersebut akan mencangkup, Saham yang masuk ke dalam BUMN akan di Alihkan ke Danreksa sebagai bank induk. Namun dalam tahap awal, BUMN masih akan mengkaji BUMN Sekuritas hingga semuanya rampung,

Dengan pemilihan Danareksa sebagai Bank Induk BUMN, nantinya Danareksa akan berada di bawah kendali dari Bank BNI sementara itu Bahana Sekuritas menjadi Anak usaha bank BRI. Setelah adanya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang di selenggarakan BUMN dan Danareksa serta beberapa bank lainnya, pada september 2016 Bank Induk Usaha akan segera bisa rampung. Namun dalam penyelesaian BUMN menargetkan tahun 2017 semua sudah selesai semua.

Dalam pembentukan bank induk oleh BUMN, BUMN melibatkan juga BPKP (Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan) BPKP akan menjadi On Behalf sebagai pemegang saham. Dengan pembentukan ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam sektor keuangan dan perbankan di Indonesia.

 

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Bank BJB Sangat Optimis Kondisi Perbankan Tahun 2018 Jauh Lebih Baik

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJB) merasa tetap sangat optimis terhadap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *