Home » Uncategorized » BUMN Bersama BBTN Salurkan CRD di Bengkulu

BUMN Bersama BBTN Salurkan CRD di Bengkulu

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) telah melakukan aktifitas yang terkait tanggung jawab sosial atau biasa disebut dengan CSR (Corporate Social Responsibility) di wilayah Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen kontribusi BBTN dalam rangka program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang di gagas oleh Kementerian BUMN.

CSR BTN tersebut digelar di Bumi Raflesia dan secara khusus menargetkan seluruh perbaikan sarana dan prasaranan dalam kegiatan belajar mengajar, diantaranya adalah Mushola dan Pengadaan Taman Baca Sekolah. Beberapa sekolah yang terpilih mendapatkan bantuan dana adalah SMPN25 Kota Bengkulu, tepatnya di Kampung Melayu, Kelurahan Sumber Jaya.

SMPN25 yang berdiri di perkampungan Bahari ini memang baru memiliki 126 saja. Direktur Utama bank BTN, Maryono mengatakan bahwa “Pihak kami berhadap, dengan sedikit bantuan dari BTN dan BUMN lainnya, SMPN25 bisa mendapatkan sedikit manfaat agar siswanya lebih tukun dalam mengejar prestasinya”.

BBTN sampai saat ini masih konsisten dalam pengawalan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digagas oleh Kementerian BUMN dengan tetap menjunjung tinggi sinergi masyarakat dengan BUMN. Melalui kegiatan ini, BBTN sebagai BUMN menegaskan bahwa, sinergi BUMN tidak hanya pada sisi bisnis ekonomi saja, namun juga merupakan sinergi sosial, sehingga bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Sementara itu, Indra Jaya, Kepala Sekolah SMPN 25, sangat menyambut ramah niat baik yang dilakukan oleh Bank BTN dan BUMN lain yang berkontribusi. Dia mengatakan bahwa kegiatan sosial dengan tujuan mulia tersebut kami apresiasi dengan baik, sekaligus menjadikan BUMN menjadi Agent of Development bagi masyarakat luas.

Selain menggelar CSR di bengkulu, saat ini Kementerian BUMN juga sedang berusaha berkoordinasi bersama dengan 118 BUMN di seluruh wilayah Bengkulu. Dalam koordinasi tersebut dibawah mengenai tujuan BUMN dalam perbaikan pembangunan, khususnya akselerasi dalam proyek nasional, konektivitas, kapasitas serta daya saing.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BCA Rilis Kartu Paspor BCA Mastercard

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah merilis kartu Paspor BCA Mastercard untuk semua jenis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *