Home » Sekuritas » Bulog Menyiapakan 50.000 RPK Untuk Memudahkan Operasi Pasar

Bulog Menyiapakan 50.000 RPK Untuk Memudahkan Operasi Pasar

Perum Bulog saat ini sedang menyiapkan RPK (Rumah Pangan Kita) menjadi 50.000 unit. Dari data yang ada Saat ini, masih 10.000 unit RPK diseluruh Indonesia. Rencanan ini untuk memudahkan pihak Bulog dalam mengintervensi gejolak harga pangan yang saat ini belum bisa stabil di pasar.

“Untuk saat ini masih ada 10.000 unit dari Sabang hingga Marauke. Kami memiliki Target 50.000 RPK pada tahun 2017 ini,” tegas Djarot saat berada Komplek Pergudangan Bulog DKI Jakarta, Selasa 14 Februari 2017.

Baca Juga :  HP Sekuritas Beri Fitur Sedekah dan Zakat Saham

Djarot akan menanggapi rencana ini dengan serius tentunya dalam penambahan RPK yang akan berperasi di pasar dan resmi dari Perum Bulog, dan pihak Bulog secepatnya akan mengurangi kegiatan yang sebelumnya dengan mengadakan operasi menggunakan truk dan hanya targetkan satu sasaran saja.

Menurutnya operasi yang sebelumnya memang kurang efektif apalagi menggunkan kendaraan dengan terget satu titik, sudah jelas itu hanya akan bisa dilakukan pada satu daerah dalam satu operasi.

Baca Juga :  Kemudahan Investasi Pada Mandiri Sekuritas

“Besar harapan dari Perum Bulog erkait RPK yang menggunkan truk yang mampu beroperasi berbagai titik, dengan langkah ini akan mampu membawa barang menuju RPK dengan targt 15-20 titik, sudah bisa direncankan kami akan membawa 10 truk dan tentunya kami akan mampu menjangkau minimal 100 titik,”lanjut dia.

Implemetasi terkait metode pengiriman pangan ke RPK akan dimulai pada tanggal 23 Februari 2017, dan semoga sesuai dengan harapan Perum Bulog

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Informasi Strategi Investasi Reksadana

3 Strategi Sukses Berinvestasi Reksadana untuk Pemula

Strategi Investasi Reksadana – Industri investasi tanah air saat ini sudah semakin berkembang, bisa terlihat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *