Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bulan ini, BTN Siap Luncurkan Kartu Debit dengan Logo GPN

Bulan ini, BTN Siap Luncurkan Kartu Debit dengan Logo GPN

Saat ini industri perbankan sudah bersiap untuk meluncurkan kartu debit dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) diawal tahun ini. sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) nomor 19/8/PBI/2017 terkait GPN, bank yang terhubung dengan GPN harus wajib mencantumkan logo nasional pada setiap instrumen pembayaran yang sudah diterbitkan.

Seperti PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang akan segera meluncurkan kartu berlogo GPN dalam waktu dekat ini. jadi nantinya untuk setiap transaksi dalam negeri secara non tunai harus sudah menggunakan sistem gerbang pembayaran ini.

Direktur BTN, Budi Satria menjelaskan, izin dari Bank Indonesia terkait pencetakan kartu GPN sdah diterima BTN pada tanggal 5 Maret 2018. Dan kini sedang diminta persetujuan untuk warna desain akrtu ke Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). “ujarnya”

Rencana BTN akan meluncurkan perdana kartu berlogo GPN BTN sebelum akhir Maret 2018. Sesuai target BI peluncuran kartu GPN paling lambat 31 Maret 2018. Dikabarkan untuk pencetakan tahap pertama kartu GPN BTN akan sebanyak 5.000 kartu. Untuk informasi, hingga Oktober 2017 jumlah pemegang akrtu debit BTN sudah mencapai 5.4 juta kartu.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Kredit Konsumer Bank Syariah Melonjak

Industri perbankan syariah semakin menggenjot sektor pembiayaan konsumer pada tahun ini sebagai salah satu cara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *