Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » BRI Support Sinergi Bersama BPD

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, langkah ini tidak terhenti dalam satu sektor saja.

Kedua Bank tersebut memiliki target besar dalam berbagai kerjasama yang saling menguntungkan, peningkaan sumber daya dalam persaingan, peningkatan layanan yang lebih efisien dan mengembangkan perbankkan agar bisa mengikuti perkembangan era digital.

Sesuai keterangan dari Suprajarto selaku pimpinan utama BRI mengatakan jika masih ada sejumlah sektor yang harus dikerjakan secara bersama dengan BPD. Sektor tersebut dari keuangan dan permodalan sebagai salah satu target bisnis yang akan datang.

Membangun kerjasama dalam sektor tarnsaction banking, kerjasama dalam bidang pembiayaan, kerjasama bidang TI serta membangun jaringan capacity building.

Program untuk sektor keuangan dan permodalan akan meberikan fasilitas yang lebih baik dalam pemanfaatan dana untuk periode pendek dengan menggunakan isntrumen keuangan mulai dari transaksi antar bank, repo dan surat tarnsaksi surat berharga.

Selain BRI juga akan memberikan layanan agar lebih mudah dalam mengelola dan pensiun dengan menggunakan layanan DPLK, sedangkan BPD bisa memanfaat dari layanan kanal koresponden bank dari BRI.

Jalinan kerjasama tersebbut juga menghasilkan program business card da corporate, langkah ini juga akan memberikan suppor tuntuk BPD yang sudah menggunakan layanan co-boarding melalui kartu kredit serta memiliki transaksi dalam bentuk uang elektronik yang membuat BPD lebih kompetitif.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

10.000 Unit Rumah FLPP Dari BNI

Pembangunan 10.000 unit rumah subsidi yang akan berlangsung tahun 2019 dari Bank Negara Indonesia. Program ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *