Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » BRI Siap Fasilitasi Inovasi Hiswana Migas

BRI Siap Fasilitasi Inovasi Hiswana Migas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) saat ini sudah mengeluarkan pernyataan tentang komitmennya terhadap usaha yang digagas oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). Inovasi usaha baru tersebut diberi nama “G-Lite” atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SBPU) mini untuk melayani konsumen baik secara eceran maupun secara grosir.

G-Lite sudah diperkenalkan sejak September 2017 lalu, dan sudah mulai berjalan sampai saat ini. G-Lite bertujuan untuk menekan / mengurangi jumlah pengecer BBM ilegal seperti “Pertamini”. Pengecer Ilegal tersebut dianggap tidak memenuhi standard keamanan dan kualitas yang tidak memadai dan tidak bisa dipertanggung jawabkan. Para pebisnis yang terkumpul dalam Hiswana Migas berharap dengan adanya dukungan dari BRI, usahanya dapat terus menyebar keberbagai pelosok tanak air, sehingga keberadaan pengecer BBM Ilegal bisa dikurangi ataubahkan dihilangkan.

Baca Juga :  BI : GPN Rubah Sistem Pembayaran Antar Bank Jadi Lebih Murah

Priyastomo, Direktur Kredit Mikro dan Ritel Bank BRI menjelaskan bahwa, Bank BRI saat ini memberikan fasilitas  perbankan kepada PT Garuda Mas Energi, yaitu perusahaan yang diuntuk langsung oleh PT Pertamina (Persero) untuk mengelola dan menjalankan program G-Lite.

Fasilitas yang diberikan oleh BRI kepada PT Garuda Mas Energi antara lain : Layanan WS Overbooking and Notification, BRI LINK Mobile, Briva Online dan Cash Management System. Bank BRI juga akan mendukung sepenuhnya dengan kredit yang akan diberikan kepada para pelaku bisnis yang berminat untuk memiliki usaha G-Lite.

Baca Juga :  OJK Terapkan Basel III Sesuai Dengan Kepentingan Nasional

Priyastomo menambahkan, pihak kami sudah menyiapkan beberapa skema kredit seperti kupedes dan KUR untuk masyarakat yang ingin memiliki usaha G-Lite.

G-Lite dianggap sebagai inovasi yang akan memberikan manfaat bagi konsumen, karena konsumen akan diuntungkan oleh jaminan keamanan dan kualitas yang tertulis dalam sertifikasi dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Baca Juga :  MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

Pencarian terkait lainnya:

  • g lite

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

MNC Finance Gelar Nota Kesepahaman MoU Soal Jaminan Fidusia

MNC Finance  kemarin (11/12), telah mengadakan pertemuan dengan Polda Riau untuk membahas MoU (Nota Kesepahaman) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *