Home » Pemasaran » Asuransi » BRI Life Segera Launching Produk Asuransi Mikro

BRI Life Segera Launching Produk Asuransi Mikro

Saat ini sejumlah perusahaan asuransi semakin gencar menawarkan produk asuransinya. Tidak sedikit juga yang meluncurkan produk asuransi baru untuk bisa menggaet para calon nasabahnya. Saat ini penetrasi masyarakat terhadap masyarakat sudah mengalami peningkatan. Menanggapi hal tersebut, PT Asuransi BRI Life berencana untuk mengeluarkan produk asuransi mikro yang fokus menyasar pasar masyarakat menengah kebawah. Sebab saat ini masyarakat menengah kebawah sudah banyak yang memiliki asuransi, namun masih minim perusahaan asuransi yang mengcover kebutuhan masyarakat tersebut.

Direktur Utama BRI Life, Rianto Ahmadi, mengatakan bahwa produk asuransi mikro bisa menjadi salah satu andalan BRI Life untuk tahun mendatang. Hal ini sejalan dengan pangsa pasar yang sudah dimiliki oleh induk perusahaannya yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hal tersebut karena, Bank BRI sudah menguasai mikro perbankan, dan hal ini akan dimanfaatkan oleh BRI Life untuk bisa menjual produk asuransi mikro dengan memanfaatkan jaringan BRI. “Ucapnya”

Ia juga menambahkan, saat ini produk asuransi mikro memang sudah ada dalam penjualan di Bank BRI, namun penjualan produk asuransinya masik ke portofolio BRI. Hal ini merupakan program Bundling untuk penyaluran kredit.

Sehingga nantinya BRI Life akan segera mengembangkan produk asuransi mikro. dengan cakupan proteksi lebih luas. Dan hargnya dipatok Rp 50.000 untuk proteksi setahun. Namun ada juga proteksi kematian karena kecelakaan dan juga rawat inap di rumah sakit, sifatnya cash allowance. Dan hal tersebut masih dalam tahap pengembangan.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

ZURICH Assurance Adakan Talkshow “Yakin Sehat” Besama Koran SINDO dan SINDO News

Saat ini, masyarakat mulai menyadari bahwa kesehatan lebih mahal dari harta berapapun jumlahnya. Maka dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *