Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » BRI Life Fokus Kembangkan Bancassurance dan Mikro Digital

BRI Life Fokus Kembangkan Bancassurance dan Mikro Digital

Perusahaan asuransi BRI Life saat ini masih berfokus untuk meningkatkan bisnis bancassurance dan peningkatan pelayanan untuk nasabah usaha mikro dari perusahaan induk yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). BRI Life mencatatkan perumbuhan gross return premium pada 2018 sebesar 12% menjadi Rp 4,2 triliun dibandingkan tahun sebelumnya.

Lalu untuk fee based income lebih dari Rp 300 miliar atau naik 77% jika dibandingkan tahun 2017 lalu. Lalu Laba  tak kurang dari Rp. 600 miliar atau tumbuh sebesar 84% dibandingkan tahun 2017. Hal ini meningatkan rasa optimisme BRI Life pada tahun ini.

Direktur Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo memperkirakan dengan pencapaian tahun lalu, pada tahun 2021 gross return premium BRI Life bisa menembus angka Rp 20 triliun. Sangat diharapkan untuk tahun berikutnya, BRI Life akan terus mengalami kenaikan sehingga bisa menjadi top life insurance di Indonesia. “jelasnya

Pada 2019 ini, BRI Life semakin fokus untuk meningkatkan penetrasinya dalam menjual produk asuransi mikro melalui jaringan Bank BRI. Baik jaringan konvensional maupun digital, serta agen-agen Brilink BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Tahun ini, Mandiri Syariah Siap Terbitkan Dompet Elektronik

Pada tahun ini, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) sudah berencana untuk meluncurkan produk dompet ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
28 × 27 =