Home » Ekonomi & Bisnis » BRI Bertugas Menyalurkan KUR Rp 71,2 Triliun Untuk UMKM

BRI Bertugas Menyalurkan KUR Rp 71,2 Triliun Untuk UMKM

BRI mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk menyalurkan KUR sebesar Rp 71, 2 triliun pada pelaku Usaha Mikro, Kecil serta Menengah UMKM pada tahun 2017. Dengan cara nasional, pada tahun ini pemerintah membidik penyaluran KUR sebesar Rp 110 triliun.

” BRI memperoleh keyakinan dengan jumlah penyaluran KUR sebesar Rp 71, 2 Triliun atau 65 % dari keseluruhan KUR nasional di tahun 2017, ” kata Direktur Paling utama  Bank Rakyat Indonesia, Suprajarto, dalam kunjungan kerja di City Forest and Farm Arum Sabil, Jember, Jumat 24/3/2017.

Menurut Suprajarto, pada tahun 2016, BRI dapat menyalurkan KUR sebesar Rp 69, 4 triliun pada 3, 9 juta debitur. Pencapaian ini lebih tinggi dari yang ditargetkan pemerintah yaitu sebesar Rp 67, 5 triliun. Sesaat mulai sejak awal tahun 2017 sampai pertengahan Maret, BRI sudah menyalurkan KUR sebesar Rp 11, 8 triliun pada kian lebih 646 ribu debitur.

” Ini menegaskan posisi BRI sebagai bank yang konsentrasi pada pemberdayaan UMKM di Indonesia, ” tutur Suprajarto.

Spesial di Kabupaten Jember, lanjut Suprajarto, BRI sudah menyalurkan KUR sebesar Rp 88 miliar pada sekitaran 6. 500 debitur pada periode Januari 2017 sampai pertengahan Maret. Penyaluran KUR ini diinginkan dapat tingkatkan kapasitas serta kapabilitas beberapa pelaku UMKM dalam jadi penggerak perekonomian Jember.

” BRI tetaplah mempunyai komitmen untuk sediakan akses pembiayaan pada pelaku usaha mikro serta menengah yang telah layak tetapi dinilai belum bankable, ” tambah Suprajarto.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *