Home » Ekonomi & Bisnis » Bom Sarinah Jakarta Pengaruhi Rupiah

Bom Sarinah Jakarta Pengaruhi Rupiah

Nilai Tukar Rupiah Pada perdagangan hari ini dilihat melemah. Sebelumnya pada hari ini telah terjadi peristiwa ledakan di Sarinah Jakarta. Rupiah dibuka melemah turun 22 poin ke level 13.857 per dolar AS. Sementara pada siang ini rupiah dapat penekanan menjadi 13.910 US Dolar. Sebelumnya rupiah masih bergerak di kisaran 13.837 per dolar AS. Berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada level Rp13.877/USD. Posisi ini tidak lebih baik dari penutupan kemarin di level Rp13.861/USD.

Ledakan bom yang terjadi di kota jakarta, bisa mempengaruhi para lakon pelaku pasar terhadap kondisi politik dan keamanan di indonesia. Karena seperti yang kita tahu, faktor politik dan juga keamanan sangat mempengaruhi laju dari rupiah. Karena ini sangat berpengaruh untuk para investor. Seiring telah terjadinya ledakan membuat ragu para investor sehingga sangat mempengaruhi nilai tukar. Sementara itu, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga melemah 1,17 persen ke level 4.485,77. Hal ini dipicu juga oleh ledakan bom yang terjadi.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

BI Kembali Buka Transaksi Swap Lindung Nilai Mata Uang Offshore

Sebelumnya pada tanggal 12 Juli 2017 lalu, PT Bank Indonesia (Persero) Tbk (BI) telah membuka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *