Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » BNI Terbitkan Aplikasi Baru di Singapura

BNI Terbitkan Aplikasi Baru di Singapura

Bank Negara Indonesia atau BNI belum lama ini meluncurkan aplikasi terbaru di Singapura. Aplikasi barui tersebut diberinama mobile remittance atau MoRe pada. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan untuk para pekerja Indonesia yang berada di Singapura dalam mengirimkan uang ke Indonesia. Sehingga nantinya aplikasi ini bisa membantu mereka yang bekerja di Singapura.

Pengiriman uang dari Singapura menggunakan MoRe menawarkan tarif yang paling murah di Singapura. Yaitu sebesar S$ 5 per transaksi.  Karena berbasis aplikasi smartphone, membuat MoRe bisa diakses dimanapun dan kapanpun tanpa harus ribet pergi ke bank sehingga mampu menghemat ongkos transportasi menuju bank atau agen remitansi.

Selain itu, menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menjelaskan, data pekerja migran yang nantinya terdaftar di MoRe akan menjadi basis data untuk pemberdayaan pekerja. Sehingga nantinya, para pekerja migran akan lebih produktif di Indonesia, jadi ketika sebaliknya dikirim ke luar negeri keterampilannya akan lebih tinggi.

Aplikasi MoRe sejatinya merupakan layanan remitansi yang siap dalam 24 jam dan 7 hari sepekan. Aplikasi ini menawarkan keamanan, kenyamanan dan fleksibilitas bagi pekerja migran yang menjadi Pahlawan Devisa.

Ongkos MoRe paling murah dibandingkan dengan ongkos agen remitansi di Singapura yang membandrol sebesar $S 8 -S$ 10 per transaksi. Belum lagi ongkos transportasi yuntuk mendatangi agen remitansi bisa mencapai S$ 3

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Kredit Konsumer Bank Syariah Melonjak

Industri perbankan syariah semakin menggenjot sektor pembiayaan konsumer pada tahun ini sebagai salah satu cara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *