Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Syariah Prediksikan Tabungan Umrah Akan Tumbuh 25%

BNI Syariah Prediksikan Tabungan Umrah Akan Tumbuh 25%

PT Bank Negara Indonesia Syariah yang akan targetkan tahun ini dari tabungan umroh semakin tumbuh mencapai 25%. Rima Dwi Permatasari selaku Kepala Divisi Dana dan Transaksi BNI Syariah telah mengatakan, dari masyarakat sangat antusias setelah adanya program tabungan umroh tersebut.

Dari Angka realisasi dalam tahun 2016 alhamdulillah sudah sesuai target yang berjumlah sekitar 400 ribu rekening (nasabah), sedangkan target tahun ini diperkirakan akan naik kisaran 20%-25%, tegasnya ketika dihubungi Bisnis.

Usaha yang sudah dilakukan perusahaan agar mampu mencapai target ialah dengan terus berupaya dalam meningkatkan promosi kepada nasabah, dan juga dengan berbagai sosialisasi. Sedangkan menurut Rima, dari perusahaan saat ini lebih focus diri untuk segera menjalankan program tabungan umroh nasabah sebagai tabungan yang akan dipakai untuk berbagai transaksi.

Program tabungan umrah BNI Syariah ini disebutkan juga dengan Tabungan Baitullah iB Hasanah Indonesia. Tabungan ini mempunyai 2 jenis tipe mata uang yaitu Indonesian Rate (IDR) serta United States Dollar (USD). Tabungan ini juga memiliki 2 akad yaitu wadiah dan mudharabah yang dengan cara setoran di awal Rp100 ribu dan tabungan akad wadiah Rp500 ribu sebagai akad mudharabah.

Berbagai fasilitas dari tabungan Baitullah tersebut dilengkapi kartu ATM dan debit haji umroh Indonesia secara provider MasterCard yang akan dapat digunakan di berbagai negara yang menjalin hubungan bekerjasama dengan menggunakan  MasterCard.

About Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Sekuritas Dengan Minimal Deposit Rendah

Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang bergerak dibidang pialang atau perantara dalam perdagangan efek, baik itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
30 − 7 =