Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Meraih Dana Repatriasi Sebesar 11,3 Triliun

BNI Meraih Dana Repatriasi Sebesar 11,3 Triliun

Program pengampunan pajak dengan kata lain tax amnesty sebentar lagi bakal selesai. Orang-orang juga menunggu apakah sasaran menarik dana WNI dari luar lewat repatriasi dapat terwujud.

Dari satu diantara bank persepsi yaitu BNI terdaftar telah ada Rp 11, 3 triliun dana repatriasi yang masuk ke bank BUMN itu. Sesaat duit tebusan meraih Rp 9 triliun.

” Itu data per 21 Maret. Ini data paling baru, ” kata Corporate Secretary BNI Ryan Kiryanto di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Jumat 24/3/2017.

Ryan menyampaikan, dari keseluruhan dana repatriasi itu beberapa besar diletakkan oleh peserta tax amnesty ke deposito. Sebab deposito dikira mempunyai bunga yang tertinggi di banding product perbankan yang lain.

” Mungkin saja 80% masuk ke deposito. Orang yang turut tax amnesty itu ngerti uang, dia paham tabungan bunganya rendah maka dari itu ditaruh di deposito. Ya untuk kami tak apa-apa, ” paparnya.

Menurut Ryan masuknya dana repatriasi itu cukup menolong bank pelat merah itu dalam melebarkan likuiditas. Dana itu juga dapat digunakan sebagai modal penyaluran credit bank berkode BBNI itu.

” Bila telah masuk ke bank tentu telah kita salurkan credit. Rp 11, 3 triliun itu nambah likuiditas BNI, jadi BNI ekspansinya bagus, lantaran likuid, ” tandasnya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

BRI Support Sinergi Bersama BPD

Kerjasama BRI dengan BPD dalam membangun sinergi yang lebih baik untuk kondisi perbankkan tanah air, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *