Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Mendukung Pengembangan Wisata Rinjani Geopark

BNI Mendukung Pengembangan Wisata Rinjani Geopark

Bank Negara Indonesia menilainya potensi pariwisata Indonesia terutama di Pulau Lombok mesti dikerjakan dengan baik, karenanya, BNI menggandeng beberapa pelaku pariwisata di lokasi lingkar Gunung Rinjani untuk diberikan kursus serta pembekalan dalam memberi nilai lebih layanan wisata.

sesuai dari keterangan Kepala kantor cabang BNI Mataram Akhmad Indra suplai service serta product pariwisata yang ada di Pulau Lombok telah komplit ada. Sekarang ini, bagian yang perlu dilewati yaitu bagaimana membuat keinginan lewat cara yang kreatif serta efektif.

” Dalam program Geopark Rinjani Go Global tersebut telah ada mulai sejak bulan Agustus 2016 serta BNI sebagai yang salah satuya BUMN memfasilitasi untuk segera meningkatan keinginan pariwisata itu, ” tegas Akhmad dalam acara Geopark Rinjani Go Global yang bekerja sama dan Bisnis Indonesia yang ada di Mataram, Rabu 5/4/2017.

Untuk program kursus ini yang sudah diikuti dari empat kabupaten serta satu kota yang masuk didalam lokasi lingkar Rinjani. BNI lewat program rumah kreatif dari BNI fokus pada empat bidang yang paling utama dalam pengembangan lokasi pariwisata yakni eco-kuliner, eco-homestay, eco-souvenir, serta eco-tour.

Dari semua kabupaten serta kota akan mengirim dua perwakilan untuk berbagai sektor hingga ada delapan perwakilan dalam satu wilayah Akhmad lebih mengutamakan pariwisata Lombok secara alamiah dan memang mempunyai nilai jual yang baik, tetapi perlu untuk penambahan nilai jual dari segi pengelolaan wisata.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

KNKS Dukung Pertumbuhan Asuransi Syariah

Pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Juli Pemerintah resmi membentuk Komite Nasional Keuangan Syariah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *