Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Menargetkan Pertumbuhan Agresif di Jateng

BNI Menargetkan Pertumbuhan Agresif di Jateng

PT Bank Negara Indonesia membidik pertumbuhan nasabah prioritas pada BNI Emerald sebesar 40% di lokasi Jawa Tengah serta DIY. Persentase itu sesuai dengan pertumbuhan untuk tataran nasional.

Direktur Hubungan Kelembagaan serta Transaksi Perbankan Bank Negara Indonesia (BNI) Adi Sulistyowati menyampaikan total nasabah prioritas sampai tahun lalu sekitaran 59. 000. Jumlah itu, bertumbuh sekitaran 20% dari tahun sebelumnya, dengan bertambah 12. 000 nasabah.

Baca Juga :  BNI Targetkan Rp200 Miliar Hingga Akhir Tahun

Dari jumlah total nasabah itu, BNI Emerald yang ada di Jawa Tengah serta DIY kurang lebih 3, 5% setara 2. 073.

“Dalam tahun ini sasaran jumlah nasabah yang kami mesti tumbuh 2 x lipat, untuk pertumbuhan nasabah yang ada di Jawa Tengah yang sama dengan nasional. Ini yang perlu kami tingkatkan lantaran Jawa Tengah belum maksimal, oleh sebab itu kami kasih pelayanan Wealth Global Management untuk tingkatkan customer base, ” tuturnya.

Baca Juga :  Layanan Cash Management BNI Tahun 2019 Menargetkan Tumbuh 20%

Disamping itu dari segi Assets under Management (AUM), pada tahun lalu bertumbuh sekitaran 25% jadi Rp101 triliun. Untuk Jawa Tengah, berperan kurang lebih 3, 3% pada total AUM atau setara Rp3, 2 triliun. Mengenai ketentuan jadi nasabah proritas minimal harus mempunyai AUM minimum Rp500 juta.

Dalam peluang yang sama, Pemimpin Divisi Wealth Management Division BNI Neny Asriany menyampaikan ada tiga kelas tidak sama untuk BNI Emerald yakni personal, priority, private.

Baca Juga :  BNI Kucurkan Kredit Sindikasi Sebesar Rp1,1 Triliun

“Kalau personal itu Rp500 juta sampai kurang dari Rp5 miliar, priority Rp5 miliar sampai kurang dari Rp15 miliar, serta privatedi atas Rp15 miliar. Serta variasi ada yang hingga Rp300 miliar sampai Rp500 miliar, ” katanya.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *