Home » Ekonomi & Bisnis » BNI Kumpulkan Dana Untuk Repatriasi Rp 11,3 Triliun

BNI Kumpulkan Dana Untuk Repatriasi Rp 11,3 Triliun

Bank Negara Indonesia sudah mengumpulkan uang tebusan dari program amnesti pajak sejumlah Rp9 triliun sepekan mendekati program pengampunan pajak selesai.

Direktur Operasional BNI, Bob T. Ananta, menyampaikan bank berlogo 46 itu juga menyimpan dana repatriasi sejumlah Rp11, 3 triliun. Bob mengatakan, realisasi penerimaan uang tebuan ataupun penampungan dana repatriasi itu telah searah dengan ekspektasi perseroan.

” Namun pasti kami menginginkan semakin banyak lagi, ” katanya pada Usaha. com selepas acara Pengenalan Amnesti Pajak UMKM di Manado, Jumat 24/3/2017.

Bob mengungkap, beberapa nasabah yang mengalihkan hartanya dari luar negeri juga sudah memindahkan dananya ke instrumen investasi dalam negeri, baik dalam product pasar uang, pasar modal, ataupun property.

Menurut Bob, bank bersandi saham BBNI itu juga tawarkan beberapa product investasi dari anak usahanya di samping tawarkan product deposito untuk beberapa deposan yang lakukan repatriasi dana. Dana repatriasi juga ditanamkan pada beberapa produk Wealth Management seperti Emerald Saving.

Bob menuturan, BNI memberi service teristimewa untuk beberapa deposan. Dia mengutamakan, perseroan memberi bunga deposito yang tidak terlalu tinggi. Pasalnya, OJK sudah mengambil keputusan batas atas (capping) bunga deposito yang bisa diberikan perbankan.

Sebagiamana di ketahui, capping bunga deposito untuk group bank BUKU IV mencapi 75 bp diatas BI seven days repo rate. Tingkat BI seven days repo rate sekarang ini berlaku 4, 75%. Artinya bunga deposito optimal yang dapat diberikan bank BUKU IV, termasuk juga BNI tertinggi 5, 5%.

About Wida Yodik

Wida Yodik
Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

Gaet Generasi Milenial, BTN Siapkan Produk Baru

Tidak bisa dipungkiri lagi, generasi milenial kini memiliki peranan untuk kemajuan ekonomi nasional. Hal tersebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *