Home » Sekuritas » BNI Jalin Hubungan Kerja Dengan Hiswana Migas

BNI Jalin Hubungan Kerja Dengan Hiswana Migas

Bank Negara Indonesia bekerja sama juga dengan Hiswana Migas serta PT Garuda Mas Emergi dengan menyalurkan pembiayaan pada pedagang stasiun untuk pengisian bahan bakar umum.

Kepala Divisi Usaha Keci BNI Anton Siregar menyebutkan, perseroan memiliki komitmen penuh untuk mensupport gagasan penambahan status hukum penjual BBM eceran dari Pertamina itu. Dengan penambahan status itu jadi terbuka akses pembiayaan untuk aktor usaha.

Baca Juga :  HP Sekuritas Beri Fitur Sedekah dan Zakat Saham

Dengan pembiayaan oleh perseroan itu bermakna juga akan makin terbuka kesempatan aktor usaha kecil untuk beli booth BBM, menaikkan modal usaha, serta terhubung service transaksi keuangan.

“Kerja sama yang erat BNI dengan Hiswana Migas serta PT GME diinginkan bisa berkaitan serta saling untungkan. Kami siap memberi jasa layanan perbankan lewat channel BNI ke seluruh aktor usaha migas yang menyebar di semua Indonesia, ” tegasnya dalam info resmi, Kamis 7/9/2017.

Baca Juga :  Kemudahan Investasi Pada Mandiri Sekuritas

Dengan terdapatnya nota kesepahaman ini, juga akan makin buka akses perbankan untuk aktor usaha migas.

Terlebih dulu, perseroan sudah mengerjakan potensi usaha dari anggota Hiswana Migas untuk segmen usaha kecil, serta selalu makin bertambah, diantaranya pembiayaan untuk pembangunan SPBU, modal DO Pertamina, pembelian armada transportir BBM, sampai agen dan pangkalan gas LPG Pertamina.

Baca Juga :  Kemudahan Investasi Pada Mandiri Sekuritas

Bank berkode dari emiten BBNI tersebut tengah mencoba masuk dalam potensi service dengan digital pada pebisnis yang tergabung pada Hiswana Migas hingga juga akan memudahkan beberapa aktor usaha untuk akses pembiayaan maupun service transaksi keuangannya.

Mengenai service digital yang sekarang ini telah diperkembang BNI diantaranya BNI Credit Digital, Agen 46, serta BNI UnikQu.

About Wida Yodik

Wida Yodik

Kontributor sekuritas.co.id, seorang ahli finansial, trading, ekonomi makro, mikro agribisnis dan hal lain terkait keuangan.

Check Also

MNC Sekuritas Incar WNI di Malaysia

Saat ini pemerintah semakin gencar mengkampanyekan menabung saham, hal tersebut agar bisa meningkatkan investor pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *