Home » Sekuritas » Reksadana » BNI AM Terbitkan Produk Reksadana Berbasis Kampus

BNI AM Terbitkan Produk Reksadana Berbasis Kampus

Manajer investasi kini semakin gencar menerbitkan produk reksadana baru untuk menjangkau investornya. Hal tersebut sejalan juga dengan perkembangan investasi reksadana yang mengalami peningkatan sepanjang tahun ini. belum lama ini, PT BNI Asset Management (BNI AM) menerbitkan produk reksadana baru Endowment Fund (Dana Abadi) yang berjudul ITB Harmoni BNI AM. Produk reksadana ini diluncurkan di Kampus ITB Ganesha Bandung, Jawa Barat pada Minggu (15/10).

Produk reksadana ini diterbitkan dengan mengincar empat jenis investor. Pertama, investor platinum yang merupakan para alumni dan masyarakat yang akan menyumbangkan dana investasi dan dana hasil pengembangannya sebesar 100% sebagai pengembangan dana abadi pendidikan di ITB.

Kedua, investor gold, merupakan investor yang akan mendonasikan seluruh dana hasil pengembangan reksadana agar bisa meningkatkan kapasitas kampus ITB.

Ketiga, investor silver merupakan investor yang nanti akan mendonasikan separuh dana hasil pengembangan pada reksadana ini untuk ITB. dan yang terakhir adalah investor reguler, dimana investor ini merupakan mereka yang menyimpan danannya murni untuk investasi.

Reksadana ITB Harmoni BNI AM memberikan imbal hasil (yield) sebesar 7.8% sampai 8%. Reksadana ini merupakan jenis reksadana pendapatan tetap dengan produk investasi  Surat Utang Negara (SUN), Obligasi Ritel Negara (ORI), hinngga surat utang negara syariah (sukuk negara).

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Pasar Saham Turun, Reksadana Saham Masih Moncer

Walaupun pasar saham cenderung menurun di akhir Februari lalu, namun reksadana saham masih bisa mencatatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *