Home » Ekonomi & Bisnis » Perbankan » Bidik E-Commerce, BCA Terbitkan Fitur Baru

Bidik E-Commerce, BCA Terbitkan Fitur Baru

Untuk meningkatkan pendapatan komisi atau fee based income dari transaksi e-commerce, perbankan kini mulai menerbitkan berbagai macam inovasi baru. Salah satunya adalah PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) yang meluncurkan fitur terbaru yang bertajuk OneKlik. Dengan menggunakan fitur terbaru ini, nasabah nantinya bisa melakukan pembayaran di merchant hanya dengan sekali klik.

Peluncuran fitur ini sejalan dengan pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2018 lalu e-commerce tumbuh hingga 23% secara tahunan. Bank BCA mengkonfirmasi jika fitur terbaru ini sudah melalui proses percontohan pada hari belanja online nasional (Harbolnas), namun proses percontohan tersebut hanya dilingkungan tertentu yang sudah disetujui oleh Bank Indonesia (BI)

Sampai saat ini, OneKlik BCA sudah menggandeng beberapa e-commerce di Indonesia seperti, Bukalapak, Gojek, Shopee dan Blibli. Selain itu, pada tahun 2018 lalu  BCA sudah mengandeng sekitar 500 pelaku ecommerce yang telah terhubung dengan application programming interface (API).

OneKlik juga memiliki fitur API BCA seperti online transfer, informasi saldo, mutasi rekening, virtual account, dan juga beberapa fitur lainnya. Hal ini sejalan dengan meningkatnya transaksi e-commerce yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Tahun ini, Mandiri Syariah Siap Terbitkan Dompet Elektronik

Pada tahun ini, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) sudah berencana untuk meluncurkan produk dompet ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *