Home » Pemasaran » Dana Usaha » BI Akan Pasok Rp 150 Miliar Ke Daerah Terpencil
informasi pergerakan dana usaha hari ini

BI Akan Pasok Rp 150 Miliar Ke Daerah Terpencil

Menjelang lebaran, sejumlah perbankan sudah menyiapkan uang untuk kebutuhan masyarakat pada hari raya nanti. Sejumlah bank sudah menyiapkan dana untuk penukaran uang. Bank Indonesia (BI) bersama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) akan melayani penukaran uang secara serentak diseluruh daerah terpencil, terluar dan terdepan (3T) se Indonesia. Rencananya, penukaran uang tersebut dilakukan selama dua hari, yakni 16 – 17 Juni 2017.

Didalam kegiatan ini, Bank milik Pemerintah bersama dengan BI sudah mempersiapkan dana sekitar Rp 150 Miliar yang akan disebar seluruh daerah terpencil di Indonesia. Dengan adanya layanan tukar uang ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang rupiah teruama untuk uang pecahan kecil tahun emisi 2016.

Bukan Cuma melakukan layanan tukar uang, BI dan Himbara juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ciri ciri uang rupiah asli dan juga cara merawatnya.

Nantinya dalam kegiatan ini, akan mencangkup 1.136 titik lokasi penukaran uang, mulai dari Banda Aceh hingga Papua. Dengan rincian titik penukaran yaitu. Bank Mandiri di 528 titik, Bank BRI, 303 Titik, Bank BNI 205 titik dan Bank BTN 100 titik.

Jumlah uang yang disiapkan Rp 150 Miliar dan sudah diperhitungkan dalam proyeksi outflow BI selama periode lebaran yaitu sebesar Rp 167 triliun. Dan  realisasi outflow dari 29 Mei 2017 hingga 13 Juni 2017 sudah sebesar Rp 66,5 triliun atau 39,8% dari total proyeksi.

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan
Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk - produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Opsi Binari MFX Options

Apa Saja Untung Dan Rugi Pakai Deposito?

kini sudah banyak masyarakat yang bergabung dalam deposito karena tergiur dengan keuntungan dari suku bunga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *