Home » Saham » Pasar Saham » BEI Buka Galeri Investasi Online di Papua
informasi bursa efek indoenesia di papua

BEI Buka Galeri Investasi Online di Papua

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) semakin serius untuk menggarap pasar investasi di wilayah Indonesia Timur. Belum lama ini, BEI membuka Galeri Investasi Mobile (GIM) di Universitas Cendrawasih,Jayapura dan menjadi GIM ke enam yang diluncurkan. Peluncuran Galeri investasi tersebut adalah kelanjutan dari pilot project di Kampus kampus yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2016.

Dengan dibangunnya Galeri investasi tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu fasilitas edukasi yang cukup efektif untuk masyarakat agar bisa mempelajari seluk beluk investasi dipasar modal serta memberikan simulasi transaksi saham yang dilakukan secara online.

Baca Juga :  Dana Kelolaan Reksadana Saham Turun Pada Bulan Oktober

OJK memang sudah berkomitmen untuk mendorong BEI dan perusahaan sekuritas agar bisa meningkatkan fungsi galeri investasi yang sudah dibentuk dihampir 250 kampus diberbagai daerah di Indonesia. Nantinya manfaat dibentuknya galeri investasi ini bukan hanya dirasakan oleh mahasiswa dikampus namun juga bisa dirasakan oleh masayrakat umum disekitar kampus.

Melihat data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Indonesia tahun 2016, tingkat literasi pasar modal baru mencapai 4,4% dan tingkat inklusinya 1,3%. Dengan angka yang terbilang masih cukup minim, sehingga minat masyarakat dalam memanfaatkan produk keuangan dipasar modal perlu ditingkatkan melalui pemahaman, sosialisasi dan edukasi. Dan juga memberikan  kemudahan akses produk layanan keuangan di sektor tersebut.

Baca Juga :  10 Anak Perusahaan BUMN akan Melantai di BEI Tahun Depan

Sementara itu, melihat data BEI hingga April 2017 memperlihatkan jika jumlah investor di wilayah Jayapura mencapai 2.692 orang, jumlah perusahaan sekuritas 3 perusahaan dan transaksi rata rata perbulan sekitar Rp 92.9 miliar

Pencarian terkait lainnya:

  • perusahaan sekuritas wilayah jayapura

About Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan

Abdul Hilmawan merupakan penulis yang berpengalaman di bidang investasi dan saham, khususnya saham perbankan yang terkait dengan produk – produk sekuritas, danareksa dan produk lainnya

Check Also

Proyeksi Reliance Securities : IHSG akan mengalami penurunan pada akhir pekan

IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) Sesi II kemarin, Kamis 02 November 2017, ditutup dengan penurunan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *